21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Thu, 28 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati: Majelis Taklim Ikut Berperan Dalam Kekokohan NKRI

blokbojonegoro.com | Saturday, 26 September 2020 12:00

Bupati: Majelis Taklim Ikut Berperan Dalam Kekokohan NKRI

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Peningkatan keilmuan koorganisasian Majelis Taklim terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, melalui Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Bojonegoro, seperti yang dilakukan, Sabtu (26/9/2020) dimana para ketua pembina majelis taklim dari dua kecamatan Sugihwaras dan Sukosewu mengikuti pembinaan yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Manbaul Ulum di Desa Klepek, Kecamatan Sukosewu.

"Pembinaan majelis taklim ini sebagai program dasar Kesra guna melakukan pembinaan terkait organisasi keilmuan sekaligus sesuai dengan Permenag no 23 tahun 2016," Kata Kabag Kesra, Pemkab Bojonegoro, Sahari.

Menurut Sahari pembinaan ini sekaligus guna mensosialisasikan terkait pemberian intensif bagi majelis taklim yang telah mengantongi Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Kementrian Agama (Kemenag). Pembinaan ini merupakan tahap ke 5 yang dilakukan oleh pihak Kesra Pemkab Bojonegoro.

"Total ada 2.130 majelis taklim yang mendapat insentif tahun 2020 ini," terang pria yang disapa Sahari.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah mengungkapkan pembinaan kepada majelis taklim sangat diperlukan, lantaran majelis taklim juga ikut berperan penting dalam menangkal faham radikalisme, sekaligus ikut menjaga kekokohan NKRI.

"Pembinaan ini juga sebagai silaturahim antar pengurus majelis taklim sekaligus untuk pembinaan spritual," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Bupati perempuan pertama Bojonegoro, juga menyampaikan program di 2021 mendatang diantaranya yakni bertumpu pada sektor pertanian. Karena disektor pertanian, sehingga ketahanan pangan kedepan semakin kokoh, dena sekaligus bisa penyerapan tenaga kerja maksimal dan peningkatan SDM yang semakin maju.

Hadir pada pembinaan majelis taklim tersebut yaitu Bupati Bojonegoro Anna Muawanah bersama staf, Camat Sukosewu dan jajaran, Kapolsek Sukosewu, Danramil Sukosewu, Kepala Desa se-Kecamatan Sukosewu dan Camat Sugihwaras yang tentunya para tamu undangan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.[saf/ito]

Tag : Majelis, taklim, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat