16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ingin Rapid Tes di Stasiun, Ini Harga dan Waktunya saat Long Weekend

blokbojonegoro.com | Tuesday, 27 October 2020 10:00

Ingin Rapid Tes di Stasiun, Ini Harga dan Waktunya saat Long Weekend

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Di masa kebiasaan baru saat pandemi covid-19 yang masih belum selesai, semua aktivitas harus sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan covid 19, terutama aktivitas di luar rumah salah satunya saat akan menggunakan transportasi umum seperti kereta api.

Selain harus mengenakan masker, suhu tubuh normal, dan dalam kondisi tidak flu atau demam, PT KAI juga mensyaratkan setiap calon penumpang kereta api jarak jauh untuk menunjukkan hasil rapid tes dengan hasil non-reaktif.

Guna memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan menggunakan kereta api di masa adaptasi kebiasaan baru, PT KAI juga menyediakan layanan rapid tes di stasiun.

Saat long weekend calon penumpang kereta api terpantau meningkat drastis, hal itu seperti data dari Daop 8 Surabaya menyebutkan, per Senin (26/10/2020) tiket KA jarak menengah/jauh dari tanggal 27 Oktober hingga 1 November dari kapasitas tempat duduk 50.534 yang tersedia saat ini tersisa 27.617 kursi.

Melihat antusias masyarakat yang memilih kereta api untuk transportasi, PT KAI menghimbau untuk calon penumpang yang akan melakukan rapid tes di stasiun satu hari sebelum jadwal keberangkatan.

Menurut Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, tidak menyarankan bagi calon penumpang datang 3 jam sebelum keberangkatan untuk melakukan rapid test di stasiun.

Karena hal ini bisa mengganggu kelancaran perjalanan penumpang, akibat risiko tertinggal kereta api karena antrean rapid tes yang cukup padat.

Di area Daop 8 Surabaya, layanan rapid tes dengan tarif Rp85.000 ada di 5 stasiun besar yaitu Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Sidoarjo, Mojokerto dan Malang. Jam operasional layanan tersebut rata-rata pukul 07:00 hingga 19:00 Wib.

"Pelanggan yang berhak melakukan rapid tes di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA jarak Menengah/Jauh. Dimana sebelumnya, calon penumpang tersebut mengambil nomor antrian di Costomer Service Stasiun," jelas Suprapto kepada blokBojonegoro.com.

Penyediaan layanan rapid tes di stasiun, menurut Suprapto, merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada transportasi roda besi ini.

"Sesuai dengan protokol kesehatan, bagi calon penumpang yang kedapatan reaktif pada saat rapid tes, maka tidak diperkenankan melakukan perjalanan dan selanjutnya bea tiket akan dikembalikan 100% di luar bea pesan, serta kami sarankan melakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut," ujar Suprapto, Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya. [mu]

Tag : kereta api, rapid tes, rapid tes di stasiun, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, virus corona, tiket kereta, satgas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat