19:00 . Pelajar Bojonegoro Ikuti Virtual Zoom Meeting Himabo Goes To Campus   |   18:00 . Sinergi TNI-Polri Bersama Wartawan Bojonegoro   |   16:00 . Dinkes Bojonegoro Catat 112 Kasus DBD, 2 Orang Meninggal   |   14:00 . Melawan Belanda dengan Ilmu Kasat Mata   |   13:00 . Suara Community Institute: Inkubasi ‘Digital Journalism dan Content Creation’   |   07:00 . Ahli Gizi: Jangan Berikan Gula Tambahan pada Anak di Bawah 2 Tahun   |   19:00 . Ban Pecah, Truk Muatan Rongsokan Terguling di Sukowati   |   18:00 . Tak Perlu Diet, Hanya Butuh Makan Berkesadaran   |   16:00 . Warga Nekat Lewati Batas Pagar Jembatan TBT Sambil Joget, Ini Pesan Kepala BPBD   |   14:00 . Selamat, Vesta Farida Kembali Pimpin PAC Fatayat NU Kanor   |   12:00 . Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |   11:00 . Sah...! PR Fatayat NU se ANCAB Kanor Resmi Dilantik   |   10:00 . Malam Minggu di Jembatan Kanor Rengel Seperti Tahun Baru   |   09:00 . Tingkatkan Mutu Kampus, Mahasiswa UNUGIRI Hadiahkan Segudang Prestasi   |   07:00 . Toxic Relationship, Bagaimana Cara Menganalisa dan Mengatasinya?   |  
Tue, 18 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Seleksi Gudep Pramuka, Dinpora dan Tim Visitasi Kunjungi SMPN 3 Baureno

blokbojonegoro.com | Tuesday, 10 November 2020 23:00

Seleksi Gudep Pramuka, Dinpora dan Tim Visitasi Kunjungi SMPN 3 Baureno

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Tim Visitasi Kwartir Cabang Pramuka bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Bojonegoro mengunjungi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Baureno, Selasa (10/11/2020). Kedatangan itu untuk melakukan  penilaian gugus depan (Gudep) unggul dalam kepramukaan tingkat kabupaten.

Sekretaris Dinpora Bojonegoro, Mashuri mengungkapkan, visitasi penilaian gugus depan unggul dalam kepramukaan tahun 2020 ini merupakan ke IV kalinya. Sebelum dinilai oleh tim visitasi, sekolah ataupun lembaga pendidikan harus sudah memenuhi item persyaratan.

Dan sebelumnya, Gudep SMPN 3 Baureno ini telah dinyatakan lolos dalam penilaian dokumen portofolio melalui aplikasi yang telah diinformasikan.  Berdasarkan hasil penilaian itu, Gudep SMPN 3 Baureno, berlanjut divisitasi.

"Untuk sekolah di Kecamatan Baureno ada 3 sekolah yang masuk visitasi penilaian Gudep Kepramukaan yakni SDN 1 Baureno, SMPN 3 Baureno dan MTs Kalisari," ucap Mashuri.

Mashuri menjelaskan visitasi ke SMPN 3 Baureno ini sebagai upaya untuk melihat secara langsung kebenaran portofolio yang dikirim sebelumnya melalui aplikasi. Penilaian yang akan dilakukan meliputi aspek keunggulan SDM, manajemen administrasi dan kehumasan, dana sarana dan prasarana, kegiatan, proses, prestasi dan kemitraan.

"Secara keseluruhan sekolah yang ikut Gudep Kepramukaan ini totalnya ada sekitar 87 sekolah baik jenjang SD/MI/SMP/MTs/SMA/SMK dan MA, namun dari jumlah itu akan dipilih hanya 18 Gudep yang terbaik dari semua jenjang sekolah," bebernya.

Visitasi ke semua sekolah yang ada ini akan terus dilakukan oleh tim bersama Dinpora Bojonegoro hingga tanggal 16 mendatang untuk memilih sekolah Gudep kepramukaan yang benar-benar sesuai dengan persyaratan kepramukaan. "Selain itu, Gudep kepramukaan akan dilakukan pembinaan guna dipersiapkan mengikuti Gudep Kepramukaan jenjang Provinsi," tandasnya.

Terpisah, Rangkomas Waka SMPN 3 Baureno mengatakan, keberhasilan sekolah masuk visitasi berkat tingginya dukungan semua pihak dan potensi SDM yang ada sehingga sekolahnya lolos dan masuk visitasi.

"Tidak hanya itu, kepala sekolah dan guru juga sudah mengikuti dan memiliki ijazah kursus pembina Pramuka," ucapnya.

Selain itu, persiapan visitasi ini juga telah dipersiapkan sejak hampir 3 bulan lalu. Oleh karenanya, saat adanya visitasi ini diharapkan bisa lolos menjadi yang Gudep Kepramukaan terbaik di Bojonegoro. "Ya mudah-mudahan apa yang diharapkan SMPN 3 Baureno bisa tercapai," pungkasnya.[saf/lis]

 

 

Tag : Pramuka, gudep



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat