Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bersama GP Ansor Bojonegoro, EMCL Bangun Infrastruktur di Delapan Titik

blokbojonegoro.com | Friday, 18 December 2020 13:00

Bersama GP Ansor Bojonegoro, EMCL Bangun Infrastruktur di Delapan Titik

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Program Pengembangan Masyarakat (PPM) ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) 2020 mulai dilaksanakan bekerjasama dengan Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Bojonegoro. Kegiatan tersebut berupa pembangunan infrastruktur publik untuk delapan desa di Kecamatan Kalitidu, Kapas dan Kecamatan Kota Bojonegoro.

Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya musyawarah pelaksanaan di Desa Mulyoagung Kecamatan Bojonegoro, Jum’at (18/12/2020), di Balai Desa setempat. "Kami mengucapkan terimakasih kepada EMCL. Dan bersama Timlak akan melaksanakan program tersebut dengan baik dan bertanggungjawab," kata Kepala Desa Mulyoagung, Sawiyono, saat musyawarah bersama masyarakat penerima manfaat.

Menurut Kades, setidaknya untuk Desa Mulyoagung sendiri, program tersebut akan digunakan untuk pembangunan Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPS). Ditargetkan awal tahun 2021, pembangunan fisik akan dimulai. Saat ini finalisasi perencanaan dan pembersihan lokasi pembangunan.

"Karena lokasi di tepi Bengawan, kami akan memperhatikan situasi banjir pada musim penghujan ini," terangnya.

Sementara itu perwakilan Humas EMCL, Hasti Asih menegaskan, komitmen perusahaan asal USA tersebut untuk terus mendukung kegiatan masyarakat Bojonegoro. "Kami meminta masyarakat Mulyoagung untuk bersinergi dalam menjaga asset Negara yang dikelola oleh EMCL," ungkap mantan penyiar radio ini kepada masyarakat setempat.

Sedangkan Camat Bojonegoro, Mohlisin, dalam sambutannya menyampaikan, menyambut baik program yang dikerjasamakan dengan GP Ansor Bojonegoto. "Insyaallah, meski kesempatan pertama, Ansor akan mampu mengawal program ini dengan baik," tandas alumni STPDN tersebut dengan antusias.

Ketua GP Ansor Bojonegoro, Mustakim menambahkan, PPM yang didampingi ini berada di delapan desa. Diantaranya di Desa Sukoharjo Kecamatan Kalitidu, Desa Pacul, Mulyoagung dan Kalirejo Kecamatan Kota Bojonegoro. Sisanya di Desa Wedi, Sembung, Sambiroto dan Ngampel turut Kecamatan Kapas.

"Pada tahapan sosialisasi sebelumnya, sudah disepakati beberapa jenis kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Timlak. Ada yang pengeboran sumber air, penampungan air, balai desa dan lainnya. Sesuai prioritas masing-masing desa," pungkas mantan ketua DPD KNPI Bojonegoro itu.

Tampak saat musyawarah pelaksanaan program berlangsung dinamis. Namun seluruh peserta rapat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. [zid/mu]

Tag : emcl, infranstruktur, gp ansor, ansor bojonegoro, gp ansor nu bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini