Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ranting Nahdlatul Ulama Mulyorejo dan Banom Tanam Seribu Pohon

blokbojonegoro.com | Sunday, 24 January 2021 14:00

Ranting Nahdlatul Ulama Mulyorejo dan Banom Tanam Seribu Pohon

Kontributor: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Ranting Nahdlatul Ulama Mulyorejo beserta badan otonomnya melaksanakan penghijauan lingkungan dalam rangka antisipasi terjadinya banjir dan tanah longsor.

Kegiatan ini didukung oleh Perhutani dan Ademos, yang menanam sebanyak 1500 bibit pohon yang berlokasi di Desa Mulyorejo, Kecamatan Tambakrejo, Minggu (24/1/2021).

Kegiatan ini melibatkan semua badan otonom Nahdlatul Ulama mulai dari GP Ansor, Fatayat, Pagar Nusa, IPNU dan IPPNU.

"Ada sekitar 1500 bibit pohon yang kita tanam," kata Nur Muhamad Arifin, Provos Banser Tambakrejo pada blokBojonegoro.com.

Untuk jenis bibit pohon itu katanya, ditanam beberapa bibit pohon seperti trembesi, nangka, klengkeng, jambu, apukat, jeruk, sirsak, mauni dan masih banyak lagi.

Menurut Muhammad Sulton Ketua Ranting Pagar Nusa, penanaman bibit pohon dari berbagai bibit tersebut, bagian dari upaya kepedulian Ranting Nahdlatul Ulama Mulyorejo untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mengantisipasi dari banjir di wilayahnya.

"Salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, dan mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia," katanya.

Dia mengatakan, agar bencana alam itu tak terjadi di Kabupaten Bojonegoro, maka upaya Ranting Nahdlatul Ulama untuk mencegahnya dengan cara tanam pohon ini.

Selanjutnya, pohon-pohon yang sudah ditanam tersebut, lanjut Ketua Ranting Pagar Nusa juga perlu dilakukan perawatan agar dapat tumbuh kembang sehingga 10 tahun kedepan pohon yang ditanam dapat dirasakan oleh generasi selanjutnya. 

"Mari kita bersama-sama menjadikan Bojonegoro, Kota Migas ini menjadi asri, rindang sejuk. Untuk mewujudkan itu kesadaran kita terhadap kepedulian lingkungan mari kita tanamkan sedini mungkin kepada generasi muda dan itu bisa diawali dari diri kita sendiri," pungkasnya.[her/col]

 

 

Tag : Tanam, pohon, banom



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini