13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Diskominfo Bojonegoro Gelar Pelatihan IT untuk 41 SKPD

blokbojonegoro.com | Monday, 01 February 2021 22:00

Diskominfo Bojonegoro Gelar Pelatihan IT untuk 41 SKPD

 Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Guna meningkatkan indeks pembangunan sumber daya manusia (SDM) menuju Bojonegoro satu data. Sebanyak 41 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ikuti pelatihan Informasi Teknologi (IT) oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Bojonegoro. Bertempat di gedung pusat informasi publik (PIP) Bojonegoro, Senin (01/02/2021).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur, mengatakan dengan adanya pelatihan ini merupakan sebagai bahan penguat untuk pengelolaan data yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam aplikasi satu data Bojonegoro.

"Tahun 2020, aplikasi satu data Bojonegoro telah kami tingkatkan yang awalnya pengisian data dari Dinas Kominfo. Maka di tahun 2021 pengisian data bisa dilakukan oleh masing-masing OPD," ungkap Kusnandaka Tjatur.

Selain pelatihan pengolahan data, sebanyak 41 SKPD juga disampaikan materi terkait pengelolaan data di website masing-masing SKPD. Yang mana website tersebut telah kami upgrade mengikuti dengan mekanisme yang baru.

"Selain memberikan pelatihan pengolahan data, para SKPD juga diberikan materi untuk pengelolaan di website masing SKPD sesuai mekanisme yang baru," tambahnya.

Pihaknya juga berharap, dengan adanya pelatihan webiste untuk para SKPD, terkait penyampaian satu data Kabupaten Bojonegoro dapat menyajikan data secara benar, tepat, cepat, akurat dan bermanfaat bagi masyarakat Bojonegoro.

"Harapan kami tentunya kedepan para SKPD ini dapat menyajikan data secara tepat, cepat dan akurat. Untuk menuju Bojonegoro satu data," harap Kepala Dinkominfo.

Sementara itu, secara virtual Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah, menyampaikan bahwa basis data ini sangat penting sekali karena dengan adanya basis data mampu mempermudah dalam fungsi perencanaan Pemkan dalam menentukan sebuah kebijakan.

"Jika data yang dimiliki semua OPD dapat tertata dengan baik. Maka pemkab juga dapat menentukan kebijakan yang tepat," ungkap Bupati Anna.

lanjut Bupati Bojonegoro, BKPP juga harus mulai memetakan bilamana terdapat kebijakan Pemkab terhadap petugas pengolah data mendapat mutasi atau promosi. Maka untuk segera menyiapkan pengganti petugas pengelolaan data tersebut.

"Untuk BKPP kami berharap segera mulai memetakan, apabila terdapat kebijakan baik mutasi/promosi dari Pemkab. Mohon segera menyiapkan pengganti petugas," ucap Bupati.

Bu Anna sapaan akrabnya juga menegaskan pelatihan semacam ini jangan dilakukan hanya satu kali, tetapi sesering mungkin. Sebab input data ini benar-benar dilakukan orang yang sudah memiliki pengalaman dalam informasi teknologi.

"Program input data itu harus diketahui dengan juknis yang tepat. Tidak bisa dilakukan hanya satu kali, untuk Bapak dan Ibu yang sedang mengikuti pelatihan. Selamat bertugas dalam pelatihan wesbite," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

 

Tag : Pelatihan, it , Diskominfo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat