20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |   12:00 . Hari Raya Idul Fitri 1445 H H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro, Jalanan Padat   |   11:00 . Macet di H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro   |   10:00 . FSGI Dukung Pramuka Tak Lagi Wajib di Sekolah, Ini Alasannya   |   08:00 . Begini Tips Kelola Keuangan Saat Lebaran Hindari Hutang Hingga Sifat Konsumtif   |   08:00 . Pesan PJ Bupati : Selamat Lebaran, Maknai Idul Fitri dengan Kesucian Hati   |   05:00 . Sambutan Pj. Bupati Bojonegoro Pada Salat Idul Fitri 1445 H   |  
Mon, 15 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cegah Covid-19 PMI Bojonegoro Bagikan Alat PHBS di Lokasi TMMD

blokbojonegoro.com | Friday, 26 March 2021 09:00

Cegah Covid-19 PMI Bojonegoro Bagikan Alat PHBS di Lokasi TMMD

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 yang dilaksanakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro, di Desa Ngrancang dan Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro. Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro turut serta andil dalam upaya pencegahan terhadap Covid-19. Salah satunya melaksanakan beberapa giat penyemprotan disinfektan hingga demo perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Kepala Markas PMI Cabang Bojonegoro, Sukohawidodo mengatakan hal ini dilakukan oleh PMI Bojonegoro dalam upaya mendukung program Pemerintah terhadap penangganan Pandemi Covid-19. Dan memilih lokasi di Desa Ngrancang dalam giat TMMD Kodim 0813 ke-110.

Ada beberapa giat yang dilaksanakan oleh PMI Bojonegoro dalam upaya pencegahan Covid-19, diantaranya melaksanakan giat  penyemprotan disinfektan di beberapa titik fasilitas umum seperti tempat ibadah, balai Desa dan poskamling.

Serta dilanjutkan dengan pemasangan pamflet penerapan hidup bersih dan sehat saat Pandemi, pemberian alat pembersih lantai hingga pembagian sabun batang dan masker.

"Kami turut serta mendukung program Pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi. Salah satunya melalui giat penyemprotan disinfektan dan pembagian alat PHBS di lokasi TMMD ke-110," ungkap Kepala Markas PMI Cabang Bojonegoro, Sukohawidodo.

Pihaknya juga berharap, giat yang telah dilaksanakan oleh PMI di lokasi TMMD ke-110 ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19. Dengan harapan masyarakat semakin rajin membiasakan diri untuk menjaga kebersihan lingkungan dan berperilaku hidup sehat.

"Harapan kami setelah demo PHBS dan penyemprotan disinfektan, masyarakat di lokasi TMMD ini semakin disiplin dalam membiasakan diri terhadap pencegahan Covid-19," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jatimulyo, Koso menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI yang telah berpartisipasi dan bersinergi untuk warga desanya dalam upaya penanggulangan terhadap Pandemi Covid-19.

"Semoga apa yang telah diberikan oleh PMI Bojonegoro ini dapat bermanfaat dalam penanggulangan Pandemi Covid-19," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : ingat pesan ibu, pakai masker, covid 19, virus corona, satgas covid 19, lawan covid 19, lawan corona, satgas, pembatasan kegiatan, vaksin, jatah vaksin bojonegoro, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, vaksinasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat