Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Anna Mengajukan Usulan Exit Tol di Wilayah Selatan Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Friday, 04 June 2021 20:00

Bupati Anna Mengajukan Usulan Exit Tol di Wilayah Selatan Bojonegoro

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus melakukan peningkatan infrastruktur untuk membuka akses-akses terutama di wilayah pinggiran atau perbatasan. Salah satunya melalui usulan pintu tol baru (Exit Tol) yang bisa menembus Wilayah Kecamatan Sekar atau Gondang.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dalam kesempatan di Direktorat Jalan Bebas Hambatan (JBH) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KEMENPUPR), Kamis (3/6/2021) mempresentasikan atas pengajuan Exit Tol/Gate Tol di wilayah selatan Bojonegoro.

"Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengusulkan adanya pintu tol baru ( exit tol) pada ruas jalan Tol Kertosono-Solo. Tepatnya di Desa Lemahbang, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun," kata Bupati Anna.

Pada titik exit tol tersebut, melewati ruas jalan Kabupaten Madiun di Desa Pajaran dan Desa Lemahbang sepanjang 13 KM kewenangan Kabupaten Madiun. Menurut Bupati Anna, ruas jalan ini perlu ditingkatkan untuk bisa menjadi standar jalan kolektor sebagai akses keluar dari exit tol.

"Titik exit tol juga melewati akses Jalan Sekar Klino yang tahun 2021 ini dilakukan peningkatan sepanjang
2 KM," imbuh Bupati perempuan pertama di Bojonegoro itu.

Untuk infrastruktur setelah exit tol, 500 meter masih menjadi kewenangan JBH. Selepas 500 meter harus merupakan jalan kolektor.

Terkait hal tersebut, JBH perlu akan segera turun untuk checking lokasi exit tol dan ada pembahasan lebih lanjut dengan Pemkab Madiun, Provinsi Jatim, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) dan Direktorat JBH Kementerian PUPR, terkait perlunya peningkatan lebar ruas Jalan Klino-Saradan menjadi standar jalan kolektor dari exit tol.

"Dengan Exit/akses gate tol ini, diharapkan mempermudah jangkauan pelayanan, transportasi, mobilisasi, serta akses perdagangan. Selain itu, juga mengurangi kepadatan kendaraan angkutan barang atau truk-truk besar yang melewati akses Bojonegoro kota menuju akses tol Ngawi," harap Bupati Anna.

Tag : exit, tol, bojonegoro, madiun, sekar, gondang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini