Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kadin Bojonegoro Dorong Pengusaha Alumni Pesantren

blokbojonegoro.com | Monday, 07 June 2021 10:00

Kadin Bojonegoro Dorong Pengusaha Alumni Pesantren

Reporter: Liza Arnofia

blokBojonegoro.com - Program One Pesantren One Product (OPOP) dari Pemprov Jawa Timur yang didukung penuh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mendapat sambutan hangat dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bojonegoro.

Bahkan, Ketua Kadin Bojonegoro terpilih, Gatot Rianto Eko Prabowo juga turut serta mendorong banyak pengusaha lahir dari pesantren.

"Program OPOP harus disambut baik dan disukseskan bersama-sama. Sebab, pengusaha-pengusaha muda harus tumbuh di pesantren ke depannya," katanya, Senin (7/6/2021).

Pengasuh Ponpes Modern Al-Fatimah, DR. KH. Tamam Syaifuddin bisa dicontoh. Lulusan Ponpes yang juga sukses menjadi pengusaha. Bahkan, memiliki lembaga pendidikan yang sangat bagus di Bojonegoro.

"Selain Kiai Tamam, banyak alumni Ponpes yang sukses berusaha di Bojonegoro, seperti dari Ponpes Attanwir Talun, Ponpes Al Rosyid, Abu Dharrin, dan lain-lain. Sehingga itu bisa dijadikan contoh baik bagi santri untuk merintis usaha," tegasnya.

Ke depan, Kadin Bojonegoro juga akan mengajak Ponpes dan pihak-pihak lain untuk bersama Pemkab Bojonegoro meningkatkan pembangunan ekonomi di masyarakat.

Seperti diketahui, sulaturrahmi dengan 220 Ponpes di eks Karesidenan Bojonegoro kemarin dihadiri langsung Gubernur Khofifah, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Ketua Umum Kadin Jawa Timur, H. Adik Dwi Putranto, Wakil Ketua Umum Bidang Jasa Konstruksi, H. Moh. Rizal serta Ketua Kadin Bojonegoro terpilih, Gatot Rianto Eko Prabowo.

Tampak juga belasan Kepala Dinas di lingkup Pemprov Jatim, perwakilan bank, dan sejumlah undangan. [liz/ito]

Tag : kadin, bojonegoro, pengusaha, alumni, ponpses, opop



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini