Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Harga Cabai Rawit Terpantau Merangkak Naik

blokbojonegoro.com | Monday, 28 June 2021 18:00

Harga Cabai Rawit Terpantau Merangkak Naik

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Harga cabai rawit lagi-lagi terpantau merangkak naik, setelah sebelumnya harga di pasaran mulai normal kembali di angka Rp30 ribu per kilogram, kini naik hingga Rp50 ribu.

Kondisi tersebut dikeluhkan para pembeli maupun pedagang, karena harga cabai rawit yang sempat stabil kembali melonjak.

"Harga cabai rawit naik lagi jadi mahal, sekitar dua hari lalu cabai mulai naik," ungkap Yuni, salah satu pedagang di pasar kota Bojonegoro.

Hal yang sama juga terpantau di pasar Banjarejo. "Sekarang harga cabai rawit di angka Rp45 ribu hingga Rp50 ribu," tutur Wati, salah satu pedagang di pasar Banjarejo.

Menurut Wati, bisa dibilang harga cabai nak merata, ada juga pedagang yang menjual dengan harga beda tapi kualitas cabai juga tidak sama.

"Kalau yang murah gini kualitasnya kurang bagus, ada beberapa yang tidak segar. Tapi kalau yang mahal udah pasti masih segar. Ya harga sesuai dengan kualitas," tandasnya.

Salah satu ibu rumah tangga, Nana mengatakan, cabai menjadi salah satu bahan yang wajib ada saat memasak, sehingga apabila harga cabai naik bisa dipastikan ibur-ibu rumah tangga juga akan sangat keberatan, apalagi yang suaminya menyukai masakan pedas.

"Ya wajar memang apabila harga naik turun karena juga kita tidak tau kondisi petani, apalagi hujan beberapa hari mulai turun, sebagai ibu rumah tangga tentu keberatan jadi harus pintar-pintar menyikapi dan membuat masakan yang tidak membutuhkan cabai banyak," katanya. [lyn/mu]

Tag : cabai, harga cabai di pasar bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini