Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

CEC dan Ademos Tingkatkan Potensi Lokal Menuju Skala Nasional

blokbojonegoro.com | Tuesday, 29 June 2021 08:00

CEC dan Ademos Tingkatkan Potensi Lokal Menuju Skala Nasional

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com- Creative Economy Center (CEC) terus berupaya memberikan manfaat kepada para pelaku UMKM dan IKM yang ada di Kabupaten Bojonegoro, salah satu upayanya adalah sinergi penjualan online melalui unicorn berskala nasional bersama Ademos.

Program Ademos ini dikenal dengan nama SiBaBa (Sinau Bareng Bareng). Program ini berlangsung selama 3 bulan pada fase awal, yakni bulan Juni hingga September.

"Kali ini kita bersinergi bersama CEC untuk meningkatkan potensi UMKM lokal untuk menuju skala nasional," ungkap M. Kundori selaku ketua Ademos Bojonegoro.

Adapun 15 produk CEC yang ikut dalam program ini adalah produk minuman herbal siap seduh, aneka camilan, batik warna alami dan tulis, berbagai kerajinan, produk rajut dan makanan inovatif.

Ademos ialah Non Government Organization (NGO) yang bermarkas di Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo  Bojonegoro.

Ketua Ademos berharap dengan adanya program SiBaBa ini para pelaku ekonomi kreatif bisa mendapatkan fasilitasi mulai dari pembuatan foto produk hingga penjualan produk di berbagai unicorn nasional. Ini berarti bahwa program ini berkelanjutan demi mengangkat potensi kreatif yang ada di Kabupaten Bojonegoro menuju berbagai belahan Nusantara.

Sementara itu Adib Nurdiyanto selaku ketua CEC menuturkan, dengan adanya sinergi yang baik antara pelaku usaha kecil dengan NGO akan melengkapi pembinaan yang telah diberikan oleh berbagai pihak sebelumnya.

"Ini artinya bahwa pembinaan terhadap pelaku usaha kecil muncul dari dua sisi, baik pemerintah maupun non pemerintah. Sehingga UMKM di Bojonegoro ini lebih maju dan berkembang secara lebih luas," tandasnya. [lyn/mu]

Tag : ademos, cec, ekonomi masyarakat, umkm dan ikm



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini