Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Vaksinasi Sasar Pesantren di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Saturday, 17 July 2021 15:00

Vaksinasi Sasar Pesantren di Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kesuksesan program pemerintah pusat dalam percepatan program vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19, harus didukung semua pihak termasuk di Kabupaten Bojonegoro. Seperti proses vaksinasi yang mulai menyasar pondok pesantren di daerah penghasil minyak, sebutan lain Kabupaten Bojonegoro.

Vaksinasi diinisiasi TNI-Polri di pondok pesantren (Ponpes) Adnan Al Charish Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (17/7/2021). Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia menyebut tujuan utama program vaksinasi massal adalah diharapkan dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19.

"Sekaligus mengurangi transmisi atau penularan Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kekebalan kelompok (herd immunity) secara menyeluruh. Serta menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi bisa segera tercapai," ungkapnya.

Pasalnya melalui vaksinasi minimal ada protect (melindungi) tubuh kita. Meskipun sudah mrngikuti vaksinasi tetap menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan selama wabah pandemi masih ada disekitaran kita.

"Gerai vaksinasi TNI-Polri di pondok pesantren Adnan Al Charish diberikan agar para santri dan tenaga pendidik di ponpes memiliki imunitas dan kekebalan. Supaya tidak mudah terpapar Covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan yakni 5M," terangnya.

Kapolres berharap program vaksinasi santri dan lingkungan pesantren, aktivitas yang dilaksanakan di pondok pesantren kembali berjalan dengan baik dan pesantren bisa terbebas dari Covid 19. Meski sudah mendapatkan vaksin, santri dan lingkungan pesantren harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pengasuh ponpes Adnan Al Charish Bojonegoro, KH. Sentot Agus Mangku Alam mengucapkan terima kasih kepada Polres Bojonegoro adanya Gerai Vaksin TNI-Polri ini. Sebagai ikhtiar agar tidak terpapar Covid-19.

"Kolaborasi Polres dengan ponpes bersama-sama melawan Covid-19 dan pemberian vaksin dilingkungan ponpes kami. Kami siap mendukung program pemerintah dalam hal penanganan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkas Gus Sentot. [zid/mu]

 

Tag : vaksinasi santri, vaksin mulai masuk pesantren



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini