Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hearing, SKK MIGAS Dukung Program Percepatan Penanganan Covid-19

blokbojonegoro.com | Monday, 02 August 2021 19:00

Hearing, SKK MIGAS Dukung Program Percepatan Penanganan Covid-19

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jawa Bali Nusa Tenggara (Jabanusa) bersama pimpinan DPRD Kabupaten Bojonegoro menggelar rapat kerja terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Senin (02/08/2021).

Dalam hal ini Kepala SKK Migas Jabanusa, Nur Wahidi menanggapi, sejauh ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro untuk andil atau ikut membantu berpartisipasi terhadap penanganan Covid-19 pada masing-masing K3S. "Kami siap bahu-membahu untuk bisa mempercepat penanganan Covid-19 di Bojonegoro. Dengan harapan ada ruang bergerak untuk sisi perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Selanjutnya, SKK MIGAS juga mendukung Pemerintah terhadap program vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia / Manula. Diantaranya melakukan edukasi dan kesadaran tentang Covid-19 dan segala hal yang perlu dilakukan ketika terpapar. "Target kami membantu Dinas Kesehatan Bojonegoro, utamanya vaksinasi seribu Manula. Hal semacam itu yang terus kita upayakan, terutama yang ada di Kecamatan Gayam," imbuh Nur Wahidi.

Kedua, dari hasil koordinasi disepakati 400 Manula dengan harapan bisa berkontribusi untuk masyarakat dan terakhir rencana saat ini akan dilaksanakan sekitar bulan Agustus, serta melakukan akselerasi vaksinasi terhadap Manula dan pembagian seribu paket sembako di Kabupaten Bojonegoro dan Blora. "Progam ini tentunya juga memerlukan koordinasi lebih lanjut," ucapnya.

Selanjutnya, sebanyak 420 pekerjaan di Sukowati field yang masuk pada Mitra kerja juga telah melakukan vaksinasi dan telah berjalan 100 persen. Serta sebanyak 464 pada wilayah Cepu Field untuk status vaksinasi sudah mencapai 92 persen, namun 833 rekan pekerjaan Mitra yang berasal dari putera daerah telah melakukan vaksinasi pertama dan kedua sebanyak 435.

"Mei dan Juni kami telah menjalankan centra vaksinasi bersama karyawan dan pekerja Mitra. Harapan kami segera menuntaskan program Vaksinasi antara SKK Migas dengan Dinas Kesehatan. Karena memang keterbatasan vaksin," sambungnya.

Pada program eksternal, SKK MIGAS Jabanusa juga melakukan program pemberdayaan masyarakat. Diantaranya program sahabat pertamina dengan melakukan kegiatan seperti mengantar warga yang bergejala Covid-19 sesuai arahan dari tenaga kesehatan desa setempat. Hingga pelaksanaan vaksinasi di desa Ngampel dan Sambiroto. "Pembagian bantuan paket sembako di Desa Ngampel dan Sambiroto juga kami lakukan hingga pembagian tempat cuci tangan, hand sanitizer," tambahnya.

Dalam hearing percepatan penanganan Covid-19 yang telah dilakukan kedua belah pihak tersebut, K3S sendiri telah berkontribusi penuh termasuk pada penanganan Covid-19 di Bojonegoro. Dengan harapan sinergi ini bisa dilakukan kembali.

"Selanjutnya kami sangat berharap dalam waktu dekat ada dokumen yang jelas tentang arah terhadap CSR. Agar sebagian CSR yang akan dilakukan di tahun 2021 dialihkan pada bingkisan atau sembako kepada masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. [lyn/lis]

 

Tag : Covid, SKK, migas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini