Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Warga Antusias Melihat Pembangunan Jembatan KARE

blokbojonegoro.com | Thursday, 16 September 2021 17:00

Warga Antusias Melihat Pembangunan Jembatan KARE

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Proses pembangunan jembatan penghubung antara Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro dan Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban (KARE) terus digebut. Di sisi lain dari pembangunan jembatan masyarakat menyambut dengan suka ria.

Terlihat pemandangan menarik setiap hari dari sisi utara pembangunan jembatan sepanjang 210 meter tersebut ada sekumpul warga yang melihat proses pembangunan jembatan berlangsung.

"Setiap hari pasti ada orang yang melihat proses pembangunan jembatan, sampai tidak pernah sepi," ujar Aqsa, salah satu warga Desa Semambung.

Dirinya mengatakan, pembangunan jembatan yang ditunggu-tunggu masyarakat itu menjadi hiburan tersendiri bagi warga setempat. Baik anak-anak hingga orang tua antusias melihat proses pembuatan jembatan.

Bahkan, lanjut Aqsa, warga yang melihat proses pembuatan jembatan tidak hanya dari dalam Desa Semambung maupun dalam Kecamatan Kanor saja, melainkan warga dari kecamatan lain pun ikut berpartisipasi melihat pembangunan jembatan.

"Tidak hanya dari Kecamatan Kanor, sering juga saya menjumpai warga dari kecamatan lain, seperti Baureno dan Sumberrejo," imbuhnya.

Seperti Iqbal Adi, salah satu warga Kecamatan Baureno yang sering meluangkan waktunya untuk melihat proses pembuatan jembatan KARE. "Biasa lewat nyebrang gawan Kanor - Rengel, karena sering ngopi di sawahan Rengel. Sesekali sebelum pulang berhenti melihat proses pembangunan jembatan yang sudah terlihat kerangkanya," jelasnya.

Pria yang kerap disapa Adi itu menyambut bagahia atas pembangunan jembatan KARE, sebab dengan adanya jembatan tentu akses transportasi lebih mudah terlebih kendaraan roda empat.

"Karena selama ini yang bisa lewat akses jalur penyebrangan menggunakan perahu hanya kendaraan roda dua, itupun berbayar. Sementara kendaraan roda empat tidak bisa lewat, mereka harus putar arah melewati jalan yang lebih jauh agar bisa sampai di Kecamatan Rengel," pungkasnya. [lin/ito]

Tag : pembangungan, jembatan, kanor, rengel, bojonegoro, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini