23:00 . Kecewa Putusan Komisi Banding PSSI, Persibo Bojonegoro Ajukan PK   |   19:00 . Dinas PMD Bojonegoro Sosialisasi Pemekaran Desa Napis   |   18:00 . Larangan Penjualan Minyak Curah, Begini Respon Masyarakat Bojonegoro   |   17:00 . Rapat Senat Terbuka Wisuda III/XXV, UNU Sunan Giri Hadirkan Ketua PBNU Bidang Pendidikan   |   16:00 . Tanggul Ambles, Warga Sekitar Ketar - Ketir   |   15:00 . Tanggul di Kanor Ambles, Tanah Masih Gerak   |   14:00 . Komitmen Upaya Kurangi Emisi, Program Penanaman Pohon oleh PEPC Mencapai 25.000   |   13:00 . Tanggul Sungai Bengawan Solo di Kanor Ambles   |   12:00 . Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi   |   08:00 . Jembatan Kali Kening Penghubung Tuban-Bojonegoro Longsor   |   07:00 . 3 Tipe Orangtua Dalam Mendidik Anak, Kamu Yang Mana?   |   18:00 . BPBD Bojonegoro Terjunkan Personel dan Berikan Sumbangan pada Korban Erupsi Semeru   |   17:00 . Hasil Banding, Persibo Tetap Dihukum Kalah Komdis Asprov PSSI Jatim   |   15:00 . Hasil Keputusan Komdis Hari Ini, Bupati Mohon Doa Warga Bojonegoro   |   14:00 . Berkas Permohonan Banding Persibo Diterima, Akan Disidangkan   |  
Tue, 07 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Seleksi Anggota, ORARI Terapkan Prokes Penyebaran Covid-19 Ketat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 15 September 2021 18:00

Seleksi Anggota, ORARI Terapkan Prokes Penyebaran Covid-19 Ketat

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas 1 Surabaya bersama ORARI Lokal Bojonegoro menyelenggarakan UNAR (Ujian Negara Amatir Radio). Kegiatan seleksi anggota itu berlangsung di MCM Bojonegoro, Rabu (15/9/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Untuk menjaga protokol kesehatan Covid-19 UNAR dibagi menjadi dua gelombang yang diikuti seluruhnya 34 orang peserta, dari ORARI Lokal Bojonegoro dan juga Tuban," kata YF3ALI, mantan Ketua ORARI Lokal Bojonegoro.

Dijelaskan, puluhan peserta terdiri dari tingkat siaga (General) berjumlah 21 peserta, tingkat penggalang (Advanced) ada 11 peserta, dan penegak (Ekstra Class) diikuti 2 peserta. Sedangkan bagi peserta yang akan naik tingkat dari siaga ke penggalang, dan penggalang ke penegak harus mendapatkan surat rekomendasi dari Ketua ORARI Daerah Jawa Timur (YB3VO).

"Setelah diketahui kecakapan dan kelayakannya melalui wawancara khusus (zoom meeting) oleh Sekretaris ORARI Daerah Jawa Timur (YB3DY)," jelasnya.

Menurutnya, peserta atau lulusan UNAR sekarang ini juga beragam keahlian dan profesi. Mereka ada dari pendidik/dosen, mantan anggota DPRD, PNS dan yang lainnya. Sehingga akan menambah anggota yang ahli yang kompeten di bidangnya.

"Semoga berdampak bagi kemajuan organisasi. Sekaligus dengan adanya anggota baru dari berbagai kompetensi sampai yang naik tingkat, semoga anggota ORARI Lokal Bojonegoro bisa bersaing dan berkompetensi dengan anggota ORARI Lokal lain dalam semua kegiatan. Serta menjadi anggota ORARI yang berprestasi dan familier dengan teknologi informasi serta aplikasi amatir radio terkini," harapnya.

Sementara itu salah seorang peserta UNAR tingkat siaga (General), Said Edy Wibowo yang telah lulus mengaku merasa bangga dan bahagia bisa bergabung menjadi anggota ORARI Lokal Bojonegoro.

"Bisa menambah wawasan, keilmuan radio amatir dengan bergabung bersama ORARI, dan menambah saudara," pungkasnya.

Tampak dalam kegiatan tersebut seluruh peserta menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. [zid/lis]

 

 

 

 

 

Tag : Seleksi, ORARI, pemilu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more