08:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |   07:00 . Menabung Saja Tidak Cukup, Ini Tips Ajarkan Anak Kelola Uang dengan Tepat   |   06:00 . Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan   |   22:00 . Mendag Zulhas: Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor   |   21:00 . Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan   |   20:00 . Gubernur Lantik Komite Komunikasi Digital (KKD) Jatim   |   19:00 . Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital   |   18:00 . Program Agrosilvopastura, PEPC Inisiasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Lestarikan Lingkungan   |   12:00 . Momen Hari Bhayangkara, Bupati Anna Ucapkan Selamat Kepada Pejuang Indonesia   |   11:00 . Negara Hadir, Pemerintah Bayar Kompensasi Rp64.5 T, Perkuat Arus Kas Pertamina, Proteksi Daya Beli Masyarakat   |   10:00 . Jelang Idul Adha Harga Telur Ayam Ras Naik   |   09:00 . Kawula Muda, Yuk Ikuti Dance Competition Ngelenyer Piala Bupati Bojonegoro 2022   |   08:00 . Bupati Anna Terbitkan SE Jam Kerja Terbaru Bagi Para ASN Pemkab Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Marahi Anak yang Berbohong, Begini 3 Langkah Menghadapinya   |   20:00 . Tim Pemberdayaan Sahabat Pertamina Pamerkan Karya Lansia Produktif   |  
Sat, 02 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Persiapan Pengerjaan, Minggu Depan Jembatan Glendeng Ditutup

blokbojonegoro.com | Friday, 03 September 2021 13:00

Persiapan Pengerjaan, Minggu Depan Jembatan Glendeng Ditutup

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Setelah hampir satu tahun Jembatan Glendeng rusak tanpa perbaikan pada bagian sayap sebelah utara, kini masyarakat di Tuban selatan agaknya punya angin segar.

Jembatan yang berada di Desa Simo, Kecamatan Soko, menghubungkan Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro bakal dimulai pengerjaan perbaikan pada minggu depan.

Hal itu dipaparkan langsung oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tuban saat melakukan rencana ukur ulang di area Jembatan Glendeng.

"Akan dikerjakan, dimulai besok hari Rabu," kata Basdi, Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Tuban saat dijumpai blokTuban.com setelah kegiatannya, Jumat (3/9/2021).

Ditambahkan lagi, pada awal pengerjaan nantinya alat berat akan didatangkan untuk mengangkat bagian jembatan yang sudah turun. Dan secara otomatis, akses jembatan bakal ditutup.

"Nanti rencana akhir bulan Desember harus sudah selesai," jelasnya.

Selain Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan yang meninjau ulang jembatan penghubung antara Tuban dan Bojonegoro tersebut, hadir pula Andi Setiawan selaku Plt. Kabid Bina Marga, Konsultan Perencanaan, Konsultan Pengawas berikut tim rekanan, beserta Camat Soko.

Sementara itu, Konsultan Pengawas menuturkan bahwa skema pembangunan nantinya akan mengikuti kaidah-kaidah teknis, sehingga bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

"Yang jelas Insya Allah minggu depan ini sudah bisa dimulai untuk proses awal pengerjaan," ungkap Rudi, Konsultan Pengawas.

Selebihnya ia meminta doa dan dukungan dari masyarakat, khususnya yang berada di sekitar Jembatan Glendeng.

"Mohon dukungan semua masyarakat, khususnya masyarakat disekitar kawasan jembatan. Semoga pembangunan jembatan ini segera terselesaikan dan berjalan dengan lancar, sehingga bisa dimanfaatkan oleh semua pihak yang menggunakan fasilitas jembatan ini," tutupnya. [feb/mu]

 

Tag : jembatan glendeng, perbaikan jembatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat