12:00 . CPNS 2023 Kapan Dimulai? Ini Prediksi dan Bocoran Jabatan yang Dibutuhkan   |   11:00 . Awal Tahun, 8 Kecamatan di Bojonegoro Terdampak Puting Beliung   |   10:00 . Baznas Buka Pendaftaran Seleksi Calon Pimpinan   |   09:00 . Muhammadiyah Tetapkan Awal Ramadan 23 Maret 2023   |   08:00 . Bupati Anna Minta BPD Sukseskan Program RPL Pascasarjana   |   07:00 . Tanya Dokter Seperti Apa Ciri Anak Stunting?   |   06:00 . Namanya Dicatut untuk Penipuan, AMSI Desak Polisi Tindak Tegas Pelaku   |   19:00 . Erick Thohir: Indonesia Harus Punya Blue Print 100 Tahun Sepak Bola   |   18:00 . Viral! Tukang Becak di Bojonegoro Ambil Bollard di Trotoar   |   17:00 . Dua Pelajar di Bojonegoro Dikabarkan Diculik, Benarkah?   |   16:00 . Unugiri Bojonegoro Gelar Istighotsah Menyongsong Puncak Satu Abad NU   |   13:00 . Pembukaan Praktik Kebidanan, Tampilkan Peran Mahasiswa Kampus Ungu dalam Komunitas   |   10:00 . blokBojonegoro Lolos Tahap 2 Calon Anggota MCH 2023   |   09:00 . Segera Daftar, Tahun Ini Pemkab Anggarkan Rp34,6 Miliar untuk Beasiswa Pendidikan   |   08:00 . 141 Media se Indonesia Bersaing di MCH 2023   |  
Wed, 01 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ciptakan Pengusaha Muda, HIPMI Resmikan Klinik Paru

blokbojonegoro.com | Monday, 30 August 2021 22:00

Ciptakan Pengusaha Muda, HIPMI Resmikan Klinik Paru

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bojonegoro, terus berupaya memberikan kontribusi untuk masyarakat Bojonegoro. Salah satunya menciptakan pengusaha muda melalui kalangan mahasiswa, sehingga HIPMI Bojonegoro mendirikan Klinik Paru (Klinik Pengusaha Baru).

Gagasan didirikannya Klinik Paru, dimungkinkan membentuk embrio baru pengusaha muda di Kabupaten Bojonegoro. "Klinik Paru ini konsep besar, serangkaian acara sebelum pelantikan BPC HIPMI Bojonegoro," kata Ketua Panitia Peresmian, Safarudin Kurnia Setiawan, saat peluncuran Klinik Baru di Warkop Wali Desa Ngampel Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, Senin (30/8/2021) malam.

Pria yang juga menjabat sekretaris BPC HIPMI Bojonegoro menyampaikan, potensi pemuda di Bojonegoro terutama mahasiswa sangat banyak dan bisa digali untuk dikembangkan. Sehingga Klinik Paru ini menjadi sarana pemuda maupun mahasiswa untuk konsultasi bisnis, pendampingan bisnis, kopi santai, open investasi dan inkubator bisnis.

"Melalui HIPMI Bojonegoro, pemuda dan mahasiswa bisa belajar seputar dunia usaha. Memulai usaha di jalur yang tepat, didampingi pengusaha muda yang berpengalaman," terangnya.

Kegiatan peresmian Klinik Baru, selain dihadiri pengurus BPC HIPMI Bojonegoro juga para pemuda dan mahasiswa. Sekaligus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak tempat duduk dan mencuci tangan.

Sementara itu Ketua BPC HIPMI Bojonegoro, Achmad Sirojul Munir menjelaskan, HIPMI ini menjadi wadah bagi rekan kerja, berbagi bisnis dan tidak hanya mencari kerja. Pasalnya sesuai yang disampaikan Bupati Bojonegoro, Ibu Anna Mu'awanah saat audiensi dengan pengurus HIPMI Bojonegoro, kalau jaringan menentukan arah kinerja kita.

"Sehingga digagas adanya Klinik Paru, karena pengusaha muda harus dibentuk. Tidak hanya kuliah saja, tapi harus punya ide bisnis dan keduanya bisa berjalan," jelasnya di sela-sela acara.

Ditambahkan ASM, panggilan Achmad Sirojul Munir, keberadaan Klinik Paru ini menjadi langkah awal menciptakan pengusaha muda. Pasalnya setelah ini akan ada program kerja HIPMI Bojonegoro melalui Lobi Mas Bon (Lomba Bisnis Mahasiswa Bojonegoro) dan sebelumnya juga dicanangkan program Rupa Kerja (Rumah Pendaftaran Kerja).

"Harapan setelah ini para mahasiswa bisa mencanangkan hidup melalui usaha, dan HIPMI Bojonegoro bisa berkolaborasi dengan mahasiswa. HIPMI selalu membuka keanggotaan, terutama untuk mahasiswa," imbuhnya.

Tampak saat peluncuran Klinik Paru, juga dilakukan pemotongan pita dan tumpeng, sebagai bentuk semangat membentuk pengusaha muda di Bojonegoro yang dilakukan BPC HIPMI Bojonegoro. Kemudian dilanjutkan tanya jawab seputar dunia usaha baru agar bisa berkembang dan terima pasar.

Seperti yang ditanyakan mahasiswa Bojonegoro, Idris, saat mengikuti peluncuran Klinik Paru. Mahasiswa Unugiri Bojonegoro mengaku kebingungan usaha yang sesuai dan langkah awal mendirikan usaha.

"Bagaimana membuka usaha baru, sambil kuliah? Sebenarnya ada keinginan menjadi pengusaha dan juga tetap aktif kuliah," ungkapnya menyampaikan keinginan dan ketertarikannya menjadi anggota HIPMI. [zid/lis]

 

 

 

Tag : Pengusaha, usaha, muda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more