12:00 . Bawa Kabur Kendaraan Setelah Kenalan Lewat Medsos dan Kopdar, Pelaku Berhasil Dibekuk Polisi   |   07:00 . Orangtua, Ini Faktor yang Menyebabkan Anak Rentan Alami Stres saat Ujian Sekolah   |   22:00 . Pedagang Keluhkan Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |   21:00 . Bersinergi Kapolres Bojonegoro Lakukan Audiensi Bersama PC GP Ansor Bojonegoro   |   20:30 . Video Lakalantas Truk Seruduk Teras Toko di Balen   |   20:00 . Gelar Pelatihan, STIKES Rajekwesi Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kesehatan   |   19:00 . Peduli ADHA, Pita Merah Adakan Home Care dan Berikan Bantuan   |   18:00 . Anniversary Ke-5, VLOC Chapter Bojonegoro Beri Santunan Anak Yatim   |   17:00 . Dijuluki Netherlands Bojonegoro, Kantor Notaris Jadi Tempat Swafoto Hingga Prewedding   |   16:00 . Lagi-lagi Terjadi Kecelakaan Truk Banting Setir Nyelonong Depan Toko   |   15:00 . Dukung KADIN Bojonegoro, Budiono Siapkan 10 Titik Bantuan untuk UMKM Ponpes dan Kampus   |   14:00 . Mendag: Jaga Momentum Pertumbuhan Ekspor dan Kendalikan Inflasi   |   13:00 . Kecelakaan Tunggal, Truk Muatan Ayam Hantam Pohon   |   12:00 . 81 Produk Mahasiswa Kampus Ungu Dipamerkan di Stakeholders Collaborations   |   11:00 . KADIN Bojonegoro Menggelar Stakeholders Collaboration 2022   |  
Thu, 20 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Unit Relawan Covid-19 Bojonegoro Berikan Sembako untuk Penyandang Disabilitas dan ODGJ

blokbojonegoro.com | Thursday, 26 August 2021 17:00

Unit Relawan Covid-19 Bojonegoro Berikan Sembako untuk Penyandang Disabilitas dan ODGJ

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Unit Relawan Lawan Covid-19 (URLC-19) Kabupaten Bojonegoro, gelar aksi berbagi, dengan memberikan sejumlah paket sembako ke penyandang disabilitas dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), pada Kamis (26/8/2021).

Bertempat di Balai Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, pada acara tersebut juga di hadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil XII (Bojonegoro-Tuban) Fraksi Partai Gerindra (H. Budiono, S.Sos.), Kapolsek Sugihwaras dan Danramil Sugihwaras.

Sebanyak 80 Paket sembako diserahkan secara simbolis kepada Masyarakat Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, terkhusus kepada penyandang disabilitas dan ODGJ, yang belum pernah tersentuh oleh bantuan, baik berupa PKH, BLT, BST dan sumbangan lainya.

Kepala Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Winoto menyampaikan banyak terima kasih kepada Anggota DPRD Jatim yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Bulu, yang terdampak Pandemi Covid-19.

"Terimakasih Pak Budiono, semoga sumbangan ini bisa bermanfaat bagi penerima, dan bisa membantu sedikit beban masyarakat kami," ungkap Winoto.

Lanjut, Kapolsek Sugihwaras, Iptu Teguh menyampaikan supaya masyarakat tetap sabar dalam menghadapi Pandemi Covid-19, sampai wabah ini selesai, serta dia juga mengucapkan Terimakasih Kepada Anggota DPRD Jatim (Budiono) yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Bulu, Sugihwaras.

"Semoga pandemi ini cepat berlalu, agar kita bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya, dan semoga pemberi sumbangan ini diberi kesehatan selalu, agar dilain waktu bisa memberikan sumbangan lagi kepada masyarakat yang terdampak pandemi," kata Iptu Teguh.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Dapil XII Fraksi Partai Gerindra, H. Budiono, S.Sos, mengatakan Unit Relawan COVID-19 Kabupaten Bojonegoro menggelar aksi berbagi kepada para penyandang disabilitas dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kecamatan Sugihwaras.

Menurutnya, pemberian bantuan paket sembako tersebut tidak hanya dilakukan di wilayah Kabupaten Bojonegoro saja melainkan juga di Kabupaten Tuban dengan jumlah total bantuan untuk kedua kabupaten tersebut sebanyak 500 paket.

"Sasaran bantuan paket sembako ini menyasar pada para penyandang disabilitas dan ODGJ yang belum tersentuh bantuan apapun," kata Budiono.

Budiono menjelaskan bahwa sebelumnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah desa di Kecamatan Sugihwaras, guna melakukan pendataan calon penerima bantuan tersebut.

"Sebelumnya tim kami meminta bantuan kepada pemdes untuk menyaring nama-nama warganya yang belum tersentuh bantuan. Semoga dengan adanya bantuan paket sembako ini bisa membantu meringankan beban masyarakat, khususnya para penyandang disabilitas dan ODGJ," pungkas Budiono. [riz/ito]

 

Tag : Relawan, Covid-19, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat