13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lewat ViCon, Forkopimda Bojonegoro Ikuti Rakor Evaluasi Penanggulangan Covid-19

blokbojonegoro.com | Friday, 27 August 2021 08:00

Lewat ViCon, Forkopimda Bojonegoro Ikuti Rakor Evaluasi Penanggulangan Covid-19

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Jawa Timur, digelar melalui Video Conference (ViCon) di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Jum’at (27/8/2021) siang.

Rapat Koordinasi percepatan penanganan Covid-19 dan persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Provinsi Jawa Timur dibuka oleh Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol. Mohamad Aris melalui Video Conference juga diikuti sebagai narasumber Kadinkes Provinsi Jatim, Kakesdam V/Brawijaya dan Kabid Dokkes Polda Jatim.

Dalam Sambutan Irwasda Polda Jatim, menyikapi perkembangan kasus Covid-19 yang terus meningkat, ini memerlukan intervensi langsung dari pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid, dengan melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk menurunkan angka kematian, meningkatkan imunitas tubuh, serta melindungi masyarakat dari dampak penyebaran Covid-19 secara sosial maupun ekonomi, dan jelasnya bahwa kedepan pemerintah pusat akan mensosialisasikan vaksinasi untuk mencapai herd imunity, untuk hidup berdampingan dengan Covid-19,” ujar Irwasda Polda Jatim saat ViCon.

Selanjutnya dilakukan pemaparan materi dari Kadinkes Provinsi Jawa Timur, Kakesdam V/Brawijaya dan Kabid Dokkes Polda Jatim.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia mengatakan, saat ini Indonesia sedang mengalami gelombang kedua pandemi Covid-19 yang dampaknya lebih jauh besar daripada gelombang pertama. Ada kemungkinan masyarakat hidup bersama atau berdampingan dengan Covid-19.

“Kemungkinan besar kita akan terus hidup berdampingan dengan Covid-19. Maka dari itu Polres Bojonegoro berupaya terus melaksanakan serbuan massal vaksinasi untuk mempercepat herd immunity sehingga bisa memutus mata rantai Covid-19,” kata Kapolres saat ditemui awak media ini di Mapolres.

Dalam kegiatan Rakor penanganan Covid-19 dan pelaksanaan Vaksin Provinsi Jawa Timur, digelar melalui Video Conference juga dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, Kasdim 0813/Bojonegoro, Mayor Inf. Putu Gede W, Kadinkes Kabupaten Bojonegoro, dr. Ani Pujiningrum, perwakilan dari rumah sakit Aisyah, rumah sakit Bhayangkara Bojonegoro, serta para pejabat utama Polres Bojonegoro.

Saat ini Kabupaten Bojonegoro masuk zona kuning dalam penyebaran kasus positif covid-19 di Jawa Timur. Untuk zona merah di Jawa Timur sendiri masih ada 4 kabupaten/kota, yaitu Ponorogo, Nganjuk, Kota Batu dan Blitar. Sedangkan untuk zona orange ada 25 kabupaten/kota dan zona kuning ada 9 kabupaten/kota termasuk Kabupaten Bojonegoro.

Update angka covid-19 di Kabupaten Bojonegoro per 26 Agustus 2021 dari Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur (ig: @JatimPemprov) untuk Kabupaten Bojonegoro secara kumulatif pasien terkonfirmasi positif ada 6.423 (+21), untuk pasien sembuh 5.516 (+25) dan meninggal dunia ada 577 (+2), sedangkan kasus aktif ada 330 (+6). [mu]

 

 

Tag : polres bojonegoro, angka covid 19 di bojonegoro, kasus aktif di bojonegoro, bojonegoro masuk zona kuning



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat