18:00 . Berbaur dengan Warga, Pekerja Lapangan Banyu Urip Menjadi Relawan Kurban   |   11:00 . Jemaah Haji KBIHU ATTANWIR Tuntas Lontar Jumrah   |   10:00 . Cerita Jagal Kurban, Sehari Bisa 4 Tempat Hingga Sapi Pernah Kabur   |   08:00 . Idul Adha, Pengepul Kulit Hewan Kurban di Bojonegoro Kebanjiran   |   20:00 . Cuaca Ekstrim, Jemaah Lontar Jumrah Sore Hari Saja   |   17:00 . Hari Kedua di Mina, Jemaah Lontar Jumrah Ula, Wustha, dan Aqabah   |   15:00 . Idul Adha, Jasa Bakar Kepala Sapi dan Kambing Diserbu Pelanggan   |   12:00 . Persibo Bojonegoro Bakal Lawan Persebaya ???   |   11:00 . DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Serahkan Hewan Qurban di 2 Masjid   |   10:00 . Dahului Pemerintah, Ratusan Warga Bojonegoro Ini Sudah Laksanakan Sholat Idul Adha   |   09:00 . Terapkan Peternakan dan kehutanan Sistem Agroforestri, Sulistyo Raih Juara Pertama Pemuda Pelopor Jawa Timur Bidang Pangan   |   07:00 . Ketua BPC HIPMI Bojonegoro Terpilih, Siap Perkuat Peran, Kolaborasi dan Pengembangan Ekraf Wirausaha Muda   |   20:00 . Muhammadiyah Gelar Salat Idul Adha Senin 17 Juni   |   19:00 . Hujan Deras di Bojonegoro Sebabkan Atap Rumah dan Pepohonan Roboh   |   17:00 . Lancar, Mobilisasi Jemaah di Muzdalifah Selesai   |  
Wed, 19 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rotasi Jabatan Polres, 4 PJU dan 6 Kapolsek Resmi Diganti

blokbojonegoro.com | Saturday, 28 August 2021 11:00

Rotasi Jabatan Polres, 4 PJU dan 6 Kapolsek Resmi Diganti

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Empat Pejabat Utama Polres Bojonegoro yakni Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Samapta, Kasat Binmas, Kasat Resnarkoba dan enam Kapolsek resmi diganti melalui upacara serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di gedung halaman Mapolres Bojonegoro, Sabtu (28/8/2021) pukul 08.00 Wib.

Upacara sertijab dipimpin Kapolres Bojonegoro, AKBP. EG Pandia, diikuti para Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, para Kapolsek jajaran, personel Polri dan ASN Polres Bojonegoro.

Mutasi empat PJU dan enam Kapolsek ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor: ST/2011/VIII/KEP/2021 dan ST/2012/VIII/KEP/2021, Tanggal 20 Agustus 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jatim.

Dalam Surat Telegram Kapolda Jatim tersebut, Wakapolres Bojonegoro yang sebelumnya dijabat Kompol Arief Kristanto kini diganti Kompol Muh. Wahyudin Latif, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo.

Kompol Arief Kristanto akan melanjutkan pendidikan Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Darat (Seskoad).

Kabag Ops yang sebelumnya dijabat Kompol Eko Dhani Rinawan kini diganti AKP. Yusis Budi Krismanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Bojonegoro.

Kompol Eko Dhani Rinawan akan melanjutkan tugas sebagai Kabag Log Polres Bojonegoro.

Sedangkan Kasat Resnarkoba dijabat IPTU Eko Suwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Ops (KBO) Sat Reskrim Polres Bojonegoro.

Sementara, Kasat Samapta yang sebelumnya dijabat AKP Hufron Nurrochim kini diganti AKP Sujono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Bojonegoro.

Lalu AKP Hufron Nurrochim kini menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Sumberrejo Polres Bojonegoro.

Kapolsek Ngasem yang sebelumnya dijabat AKP Agus Elfauzi kini diganti AKP Imam Kanafi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sumberrejo.

Selanjutnya AKP Agus Elfauzi menempati jabatan sebagai Kasat Binmas Polres Bojonegoro.

Untuk Kapolsek Bubulan yang sebelumnya dijabat AKP Nugroho Basuki diganti IPTU Wahjoe Febrianto sebelumnya menjabat Kapolsek Sukosewu.

AKP Nugroho Basuki menjabat Kapolsek Kanor yang lama mengalami kekosongan.

Jabatan Kapolsek Sukosewu diisi oleh IPTU Safi’i yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polres Bojonegoro dan Kasi Propam dijabat oleh IPTU Slamet Hariyanto.

Untuk Dander yang sebelumnya dijabat AKP Dumas Barutu kini diganti IPTU Saefudinuri yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik 3 Sat Reskrim Polres Bojonegoro. Sedangkan AKP Dumas Barutu memasuki masa pensiun.

Dalam sambutanya, Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa tanggung jawab jabatan merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan, sekaligus amanah Tuhan Yang Maha Kuasa agar dipertanggungjawabkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Bagi pejabat yang baru dilantik, Kapolres Bojonegoro, AKBP. EG Pandia, untuk bersama-sama mengembangkan pikiran yang kreatif dan inovatif melalui kepemimpinan dan manajerial yang lebih matang, dalam rangka menjabarkan kebijakan pimpinan dalam menyelenggarakan pembinaan dan operasional serta segera menyesuaikan diri di lingkungan tugas yang baru.

Diakhir amanat, Kapolres menyampaikan kepada seluruh peserta upacara sertijab, untuk senantiasa mencermati perkembangan dan situasi yang berkembang saat ini, tidak lengah serta senantiasa siap sedia mengantisipasi berbagai kemungkinan yang timbul dan bisa terjadi.

"Mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah, demi pembinaan karier bagi anggota itu sendiri," jelas Kapolres.

Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantangan-tantangan tersebut.

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir,” pungkas AKBP. EG Pandia.  [mu]

6 pejabat yang dikukuhkan.diantaranya:

1. Kabag SDM Polres Bojonegoro Kompol Roro Sri Harwati
2. Kabaglog Polres Bojonegoro Kompol Eko Dhani Rinawan
3. Kasi Humas Polres Bojonegoro AKP Sri Ismawati
4. Kasi Kum Polres Bojonegoro IPDA Mujianto
5. Kasiwas Polres Bojonegoro IPTU Muslih
6. Kasi Propam IPTU Slamet Hariyanto.

 

Tag : rotasi jabatan polres bojonegoro, polres bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat