18:00 . Bakal Ada 7 Anggota KPPS di Setiap TPS di Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Bawaslu RI Putuskan Tidak Ada Pelanggaran Administrasi DCT Caleg DPR RI Dapil IX Jatim   |   14:00 . Ini Alasan Manajemen Persibo Putus Kontrak Coach Adnan Mahing   |   13:00 . Harlah KOPRI, Rayon Raden Paku Gelar Pelatihan Esai dan Kerajinan Lampu   |   10:00 . Petani Lahan Hutan di Bojonegoro Antusias Ikuti Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik   |   19:00 . Pemkab Bojonegoro dan STIKes Rajekwesi Gelar Peringatan Hari Disabilitas Internasional   |   18:00 . PC IPNU-IPPNU Gelar Ngaji Media, Cetak Kader Jurnalis   |   17:00 . Daftar Lengkap Pemain dan Pelatih Persibo Bojonegoro Musim Liga 3 Jatim 2023   |   16:00 . Ini Larangan Bagi Supporter Persibo di Dalam Stadion Saat Liga 3 Jatim   |   15:00 . MKKS PKLK Wadahi Kreativitas Anak-Anak Istimewa di Hari Disabilitas Internasional   |   13:00 . Persibo Bojonegoro Luncurkan Pemain, Official, dan Jersey Musim Liga 3 Jatim 2023   |   19:00 . Pemred bB Hadir di Mapel Jurnalistik Prodi PAI UNUGIRI Bojonegoro   |   18:00 . Siap Berkontribusi dalam GKMNU, PP IPPNU Gelar Sosialisasi Kepada IPPNU se-Indonesia!   |   16:00 . Rombongan Siswa Terlibat Laka di Tol Pasuran, Begini Pengakuan Kepala SMKN Ngasem   |   15:00 . Tiga Hari Jelang Kick Of Liga 3, Pelatih Persibo Bojonegoro Dipecat   |  
Tue, 05 December 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Siswa Tetap Semangat Meski Sempat Deg-degan Saat Divaksin

blokbojonegoro.com | Monday, 30 August 2021 14:30

Siswa Tetap Semangat Meski Sempat Deg-degan Saat Divaksin

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Hingga kini vaksinasi untuk para pelajaran yang ada di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur masih terus dilakukan di beberpa lokasi yang menjadi titik vaksinasi. Kepala sekolah dan juga guru terus mendata siswa-siswinya untuk segera suntik vaksin seperti yang dianjurkan oleh pemerintah.

Minggu (22/8/2021) lalu, tiga menteri yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Erick Tohir, didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto meninjau langsung program vaksinasi massal Covid-19 dosis pertama di SMPN 1 Padangan Kabupaten Bojonegoro.

Pada hari kedatangan menteri dan pejabat yang ada di Jawa Timur ini ada 22.590 dosis yang disuntikkan pada waktu itu, dengan sasaran siswa SMP, komunitas pelaku angkutan, dan masyarakat umum. Selain itu pelaksanaan vaksinasi disebar di 36 Puskesmas yang ada di Kota Migas nama lain Kabupaten Bojonegoro dan 8 Polsek jajaran Polres Bojonegoro.

Untuk para guru sudah mendapatkan vaksin beberapa bulan yang lalu, seperti di SMK Negeri 5 Bojonegoro. Kepala Sekolah, Yudi Pramono mengakatan, saat ada pemberitahuan untuk guru segera daftar vaksin, SMK Migas nama lain SMKN 5 langsung mendata semua guru dan juga staf sekolah untuk segera disuntik vaksin.

"Kebetulan SMK Migas ini masih masuk di Kecamatan Kapas jadi pihak Puskesmas Kapas langsung hadir ke sekolah, untuk guru datang bergantian agar tidak terjadi penumpukan atau berkerumun. Selain itu jg di sekolah sudah siap tempat cuci tangan lengkap," kata Yudi kepada blokBojonegoro.com.

Untuk guru SMK Migas, ungkap kepala sekolah, sudah semuanya mendapatkan vaksin dan juga staf, meski saat penyuntikan vaksin ada yang datang langsung ke Puskesmas Kapas karena saat vaksin di sekolah masih sakit dan ada juga yang tidak kebagian vaksin.

Salah satu guru, Chefi Azmil mengatakan, saat ada pemberitahuan untuk suntik vaksin bagi guru ia sangat antusias karena memang dirinya sudah menunggu untuk mendapatkan vaksinasi covid-19. Baik suntikan yang pertama dan yang kedua ia hanya merasakan sedikit nyeri di lengan yang disuntik.

"Kita bersyukur karena sudah mendapatkan suntik vaksin, semua berharap agar pandemi covid-19 bisa segera selesai dan kekebalan kelompok bisa segera terwujud," jelas Chefy.

Terpisah, salah satu siswa kelas X, Agung Setio berujar, ia sudah divaksin suntikan pertama, meski sempat deg-degan saat proses skrining oleh petugas Puskesmas, dirinya bersyukur hanya kerasa kram setelah disuntik. "Sempat grogi karena takut kalau ada apa-apa itu setelah divaksin, tapi ya alhmdulillah cuma kayak kram aja sih setelah disuntik dan saya baru vaksin pertama semoga yang kedua lancar nanti," jelas Agung.

Hal sama juga dikatakan oleh salah satu siswi Yuliana, yang mendapatkan suntikan vaksin pertama di Puskesmas Kapas. Ia bersama teman-temannya segera berangkat saat guru wali kelas mengumumkan untuk siswa disuntik vaksin.

Menurut Yuliana, ia bersyukur karena tidak ada apa-apa setelah dirinya mendapatkan suntikan vaksin, kalau lengan sedikit sakit baginya itu hal biasa seperti dulu saat imunisasi waktu kecil.

"Kalau saya biasa aja malah semangat saat wali kelas ngasih kabar untuk vaksin, karena saya beranggapan pasti kayak suntik imunisasi, jadi tidak usah takut harus semangat ikut vaksin," kelakar Yuli ditemui di sekolahnya saat pembelajaran tatap muka terbatas, Senin (30/8/2021) .

Sekadar diketahui, di Kabupaten Bojonegoro beberapa sekolah sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas, jadi satu kelas hanya ada separo siswa yang masuk dan sisanya masih harus belajar secara daring. Selain itu, jarak siswa juga diatur, wajib memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin dan untuk masuk juga bergantian atau bergilir. [mu]

 

Tag : vaksinasi, vaksinasi pelajar, siswa bojonegoro divaksin



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 24 October 2023 06:00

    Bojonegoro Digital Forum Hadir di 12 Kampus

    Bojonegoro Digital Forum Hadir di 12 Kampus Setelah menjalankan program Bojonegoro Digital Forum (BDF) pada 2022 lalu, blokBojonegoro.com (Blok Media Group) menindaklanjuti dengan Bojonegoro Digital Forum Road to Campus (BDF RTC) 2023....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat