21:00 . Pengunjung BNFF Tumpah Ruah   |   18:00 . STIKES Rajekwesi Bojonegoro Borong Dua Juara   |   16:00 . Strategi Pertamina Menjaga Pasokan Energi Nasional   |   15:00 . SHU Pertamina Gelar Media Gathering Regional Indonesia Timur   |   14:00 . Pemdes Berharap Ada Bantuan Makanan dan Bahan Pokok untuk Warganya   |   13:00 . Kado Hari Guru Nasional, FTBM Bojonegoro Launching 11 Buku Karya Guru PAUD Bojonegoro   |   12:00 . Berlangsung Khidmat, STAI Attanwir Gelar Wisuda 145 Mahasiswa   |   11:00 . Pengguna Jalan Dihimbau Pilih Jalur Alternatif   |   10:00 . Jalan Nasional Bojonegoro-Babat Terendam Banjir, Macet Mengular   |   09:00 . Kolaborasi Stakeholder, Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemenkes   |   21:00 . Malam Ini Debit Air Waduk Pacal dan Bengawan Solo Meningkat   |   20:00 . Inisiasi Pengembangan Vinglish Melalui Riset   |   19:00 . Live : Bojonegoro Fashion Street and Veggie   |   18:00 . Pahlawan Perjuangan di Bojonegoro, Abadi Dalam Nama Jalan dan Fasum   |   17:00 . Aneka Olahan Jambu dan Mawar Desa Kalangan Juga Dipamerkan di Bojonegoro Fashion Street Fruit and Veggie   |  
Sun, 27 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kadin Bojonegoro Goes to Campus STAI At-Tanwir dan UNU Sunan Giri

blokbojonegoro.com | Thursday, 21 October 2021 17:00

Kadin Bojonegoro Goes to Campus STAI At-Tanwir dan UNU Sunan Giri Pelaksanaan KADIN Goes to Campus di STAI Attanwir. (Foto: blokBojonegoro.com/Uul Lyatin)

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - KADIN (Kamar Dagang Industri) adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian. Kali ini KADIN Bojonegoro bergerak Goes to Campus untuk berbagi ilmu dan membangun keselarasan serta ekosistem kewirausahaan dengan me gandeng lembaga pendidikan, terutama perguruan tinggi.

Dengan mengusung tema "Menumbuhkan iklim usaha yang kondusif untuk Bojonegoro Produktif”, dan Tagline “ Grow up Together” ( Bertumbuh Bersama), ada 11 kampus yang dikunjungi. Kegiatan dikemas dengan berbentuk podcast, talkshow maupun secara daring, menghadirkan narasumber dari Ketua KADIN Bojonegoro beserta Wakil Ketua sesuai dengan bidang masing-masing.

Adapun 11 kampus yang menjadi sasaran KADIN Goes to Campus mulai 13 Oktober hingga 26 Oktober 2021 yaitu, STIKes ICSada, UNIGORO, STAI Attanwir, STIE Cendekia, IKIP PGRI, STIT Muhammadiyah, UNU Sunan Giri, STIKes Rajekwesi, STIKes MaBoro, STIE Permata, dan STEBI Al Rosyid.

Nurul Jariyatin selaKu Wakil Ketua Bidang SDM dan Ketenagakerjaan KADIN Bojonegoro menjelaskan bahwa alasan memilih perguruan tinggi ialah karena tempat berkumpul nya para cendekia dan pencetak calon tenaga kerja yang akan masuk di IDUKA (Industri, Dunia, Usaha dan Dunia Kerja), dan kali ini Goes to Campus dilaksanakan di STAI Attanwir Bojonegoro, kamis (21/10/2021).

"Saya sampaikan tujuan kegiatan kadin Goes to Campus ini ialah sosialisasi tentang kadin, membangun sinergi berkelanjutan dan mendapatkan masukan," ujarnya.

Pihaknya juga menjelaskan rancangan rencana kerja WKU SDM dan ketenagakerjaan disusun dengan terlebih dahulu melakukan pemetaan permasalahan dan kebutuhan pengusaha di Bojonegoro, setelah itu ditindaklanjuti dengan penyusunan program kerja guna peningkatan kapasitas pengusaha di Bojonegoro.

Gambaran awal program berupa peningkatan kapasitas pengusaha melalui sosialisasi edukasi terkait kebijakan pemerintah yang berhubungan dengan ekonomi,  permasalahan dunia usaha/perdagangan internasional yang akan berdampak pada pengusaha di Bojonegoro, serta beberapa pelatihan sesuai kesepakatan saat rapat kerja.

"Termasuk di dalamnya juga mengasah kemampuan pengusaha dalam menghadapi tantangan globalisasi. Saya lihat antusiasme kampus ini sangat luar biasa pada rencana kadin, terbukti dengan banyaknya kampus yang sudah mengajukan MoU," tuturnya.

Selanjutnya KADIN Goes to Campus juga dilaksanakan di UNUGIRI Bojonegoro. Bakhtiar, selaku Wakil Ketua Bidang Kerjasama Ekonomi Internasional KADIN Bojonegoro dalam acara virtual-nya melalui zoom menjelaskan materi tentang MPKM yang artinya Merdeka Belajar, Kampus Merdeka.

"Memang secara penerapan ini agak sulit kalau kampus tidak mempunyai jejaring, sehingga ada sebuah lembaga yang mempunyai inkubasi di UNUGIRI dan ingin bekerjasama dengan KADIN dalam rangka pemagangan mahasiswa," tuturnya.

Kedua acara Goes to Campus kali ini berjalan lancar tanpa ada kendala, serta banyak mahasiswa yang antusias mengikuti program tersebut. Sehingga pihaknya berharap agar acara ini menjadi hal yang istimewa, bermanfaat bagi seluruh dunia industri dan wirausaha, yang pada akhirnya nanti akan membawa kemajuan di tingkat daerah Bojonegoro hingga skala nasional. [uul/ito]

Tag : KADIN, bojonegoro, goes to campus



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat