09:00 . Kawula Muda, Yuk Ikuti Dance Competition Ngelenyer Piala Bupati Bojonegoro 2022   |   08:00 . Bupati Anna Terbitkan SE Jam Kerja Terbaru Bagi Para ASN Pemkab Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Marahi Anak yang Berbohong, Begini 3 Langkah Menghadapinya   |   20:00 . Tim Pemberdayaan Sahabat Pertamina Pamerkan Karya Lansia Produktif   |   19:00 . Hari Ini Cabor Atletik Sumbang Medali Emas, Perak dan Perunggu   |   18:00 . 41 Guru Terima SK PPPK Kemenag Bojonegoro   |   15:00 . Kerjasama Perhutani dan Kimia Farma Surabaya Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum   |   14:00 . PDM Bojonegoro Tetapkan 10 Dzulhijjah Jatuh 9 Juli 2022   |   12:00 . Satpol PP Jatim Beri Pelatihan Satgas Linmas Wilayah Bakorwil Bojonegoro   |   08:00 . PBNU Tetapkan Awal Dzulhijjah 1 Juli 2022   |   07:00 . Stres Selama Kehamilan Pengaruhi Jenis Kelamin Anak, Ini   |   17:00 . Kunjungi Donggala, Mendag Zulkifli Hasan: Pastikan Fokusnya Bukan Hanya Pulau Jawa   |   16:00 . Penentuan Idul Adha, LFNU Bojonegoro Menunggu Hasil Istbat   |   15:00 . Bojonegoro Siap Jika Ditunjuk Sebagai Pemilik Aset Jembatan Glendeng   |   14:00 . Tahun Ajaran Baru Segera Dimulai, Bersiap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar   |  
Fri, 01 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Capaian Vaksinasi Belum Sampai 50%, Bojonegoro Masih pada PPKM Level 3

blokbojonegoro.com | Tuesday, 26 October 2021 13:00

Capaian Vaksinasi Belum Sampai 50%, Bojonegoro Masih pada PPKM Level 3 Kepala Bidang Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Bojonegoro, Triguno Sudjono Prio. (Foto: blokBojonegoro.com/Uul Lyatin)

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Angka penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bojonegoro yang dapat ditekan dengan adanya penerapan PPKM hingga saat ini. Namun sangat disayangkan, Kabupaten Bojonegoro hingga saat ini masih berada didalam PPKM level 3 akibat capaian vaksinasi yang masih belum memenuhi standar dan kurang dari 50% dari target penyuntikan vaksinasi.

Triguno Sudjono Prio selaku Kepala Bidang Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Bojonegoro menjelaskan bahwa tingkat kesembuhan maupun penyebaran covid di Bojonegoro berhasil ditekan dengan menerapkan PPKM. Namun nyatanya hal tersebut belum cukup kuat untk menjadikan Bojonegoro memasuki level 1 karena capaian vaksinasi yang masih diangka 44%.

"Saat ini Bojonegoro masih di level 3, sesuai aturan Inmendagri, Bojonegoro memang belum mencukupi syarat untuk turun menjadi PPKM level 1," ujarnya.

Sesuai dengan aturan lebel kabupaten/kota dari level 3 menjadi level 2 harus mencapai target vaksinasi minimal 50% dengan capaian lanjut usia yang berumur di atas 60 tahun maksimal telah divaksin 40%.

Melihat saat ini kegiatan masyarakat Bojonegoro yang semakin ramai, pihaknya berharap agar seluruh masyarakat Bojonegoro segera melakukan vaksinasi guna memperkuat imun tubuh masyarakat serta menjaga kesehatan tubuh dari berbagai virus yang ada. Dengan melakukan vaksinasi setidaknya masyarakat aman dari jangkauan virus dan Bojonegoro dapat menurunkan level PPKM.

"Karena banyak yang menyebar Hoax, jadi masyarakat takut melakukan vaksinasi. Melihat data capaian vaksinasi pertama dan kedua juga berbeda karena banyak masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis 1 tapi tidak melakukan vaksinasi dosis 2 dengan berbagai alasan," tuturnya.

Sebagai tambahan informasi, saat ini kegiatan vaksinasi di Bojonegoro per tanggal 25 Oktober 2021 yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama sebanyak 460.468 orang, dosis kedua sebanyak 231.152 orang, dan tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi dosis ketiga sebanyak 4.455 orang dengan target keseluruhan masyarakat Bojonegoro yang seharusnya melakukan vaksinasi sebanyak 1.026.628. [uul/ito]

Tag : covid-19, bojonegoro, vaksinasi, humas, pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat