Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pesantren Putri Dungmas Terendam Banjir

blokbojonegoro.com | Wednesday, 29 December 2021 09:00

Pesantren Putri Dungmas Terendam Banjir

Kontributor: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Sumberrejo Selasa malam mengakibatkan air sungai mekuris meluap dan membuat Pondok Pesantren Putri Darussalam Dungmas Kedungrejo, Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro terendam banjir, Rabu (29/12/2021).

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Dungmas, Kiai Asrori, banjir tersebut datang sekitar pukul lima pagi tadi setelah salat subuh, dan terus naik hingga saat ini mencapai ketinggian lutut orang dewasa.

"Tadi sempat salat subuh berjama'ah, setelah subuh baru air berangsur naik sampai lutut," jelasnya.

Kiai Asrori menambahkan, banjir ini terjadi karena hujan yang deras sejak Selasa malam yang membuat air sungai mekuris meluap, ditambah terdapat tanggul sungai yang longsor dan terdapat jembatan kayu yang hanyut di belakang pondok sehingga menghalangi aliran air.

"Ada tanggul yang longsor karena tergerus luapan sungai, ditambah hujan kemarin cukup deras juga ada jembatan kayu yang hanyut sehingga menghalangi aliran air," jelasnya.

Sementara aktifitas belajar di Pondok Putri diliburkan menunggu sampai air surut. "Libur sementara menunggu air sungai surut," tandasnya. [mis/mu]

Tag : banjir, pesantren kebanjiran, banji bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini