Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Tandatangi Kesepakatan Bersama dengan Pengelola Usaha Hulu Migas

blokbojonegoro.com | Thursday, 27 January 2022 14:00

Pemkab Bojonegoro Tandatangi Kesepakatan Bersama dengan Pengelola Usaha Hulu Migas

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro (Pemkab) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, melakukan kesepakatan bersama Penanggulangan Bencana keadaan darurat pada kegiatan usaha hulu migas dengan Exxonmobil Cepu Limited (EMCL), Pertamina EP Field Sukowati, dan Pertamina EP Cepu JTB, Kamis (27/1/2022).

Turut hadir Asisten, Kepala OPD Pemkab Bojonegoro, dan Pejabat usaha hulu migas. Bertempat di Rumah Dinas Bupati Bojonegoro, kesepakatan bersama tersebut dituangkan dalam penandatanganan kesepakatan bersama oleh Anna Mu'awanah Bupati Bojonegoro, Muhammad Nurdin Senior EMCL, Awang Lazuardi Direktur Utama Pertamina EP Field Sukowati dan Pertamina EP Cepu JTB, yang di saksikan oleh Nurwahidi SKK Migas Jabanusa.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dalam sambutannya menyampaikan, maksud dan tujuan dari kesepakatan bersama adalah sebagai upaya dalam penanggulangan bencana atau keadaan darurat kegiatan usaha hulu migas yang berpotensi terjadi pada kegiatan operasi oleh hulu migas tersebut.

"Kesepakatan bersama ini merupakan suatu bentuk kejelasan atau kepastian bahwa untuk antisipasi penanggulangan suatu kejadian yang tidak diinginkan, seperti luapan gas minyak," ungkapnya.

Maka dengan adanya kesepakatan bersama ini dapat di buktikan siapa yang akan bertanggung jawab, karena adanya kegiatan usaha hulu migas yang beroperasi.

"Berdasarkan penandatanganan kesepakatan bersama ini, kami Pemkab Bojonegoro mendukung adanya kegiatan operasi hulu migas, dan Pemkab juga mendukung program Pemerintah," kata Bupati Anna.

 

Tag : Pemkab, Bojonegoro, migas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini