Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

15 Desa di Kecamatan Sumberrejo Menggelar Vaksinasi Secara Serentak

blokbojonegoro.com | Monday, 21 February 2022 19:00

15 Desa di Kecamatan Sumberrejo Menggelar Vaksinasi Secara Serentak Pelaksanaan vaksinasi di Sumberrejo. (Foto: Istimewa)

Kontributor: Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Sebanyak 15 desa dari 26 desa di Kecamatan Sumberrejo menggelar vaksinasi secara serentak dengan sasaran utama para lansia, tak hanya itu 2 PKM yang ada di wilayah Sumberrejo juga menggelar vaksinasi yakni di PKM Sumberrejo dan PKM Mejuwet.

Kapolsek Sumberrejo, AKP Hufron Nurrchim mengatakan, setelah melakukan koordinasi bersama Forpimca Sumberrejo dan 2 Kepala Puskesmas di wilayah Sumberrejo maka digelar vaksinasi secara serentak di 15 desa bertempat di balai desa masing - masing serta di 2 Puskesmas di wilayah Sumberrejo, hal tersebut dilakukan guna mempercepat capaian vaksinasi baik dosis 1 dan 2 serta vaksin booster dengan sasaran utama para lansia.

"Dengan dukungan Forpimca Sumberrejo serta para Kepala Desa, hari ini mengadakan secara serentak di 15 desa se - Kecamatan Sumberrejo dan 2 PKM di Sumberrejo," ucap Kapolsek saat ditemui di Mapolsek Sumberrejo, Senin (21/2/2022).

Dari hasil pelaksanaan vaksinasi serentak dengan sasaran para lansia, hampir seluruh desa memperoleh target maksimal terutama di Desa Sambongrejo yang memperoleh target terbanyak.

"Desa Sambongrejo yang hari ini dapat memperoleh target banyak lansia yaitu sebanyak 22 orang," terang Kapolsek.

Sedangkan untuk capaian hari ini secara keseluruhan sebanyak 238 dosis vaksin telah disuntikkan kepada warga baik dosis pertama, dosis kedua maupun dosis ketiga atau booster.

Bagi 11 desa yang belum melaksanakan vaksinasi secara serentak pada hari ini, AKP Hufron Nurrchim mengatakan, vaksinasi akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 22 Februari 2022 besok di Balai Desa masing - masing.

"Desa yang belum bisa menggelar hari ini, akan digelar besok selasa dikarenakan tidak tersedianya vaksin jenis Pfizer, sedangkan ada beberapa warga yang memerlukan vaksin jenis tersebut untuk disuntikkan", imbuh Kapolsek.

Agar memperoleh hasil yang lebih maksimal AKP Hufron Nurrchim juga menghimbau, kepada Bhabinkamtibmas dan Polmas yang bertugas tidak hanya berfokus vaksinasi di balai desa setempat, vaksinasi juga bisa melaksanakan secara door to door, serta mengawal jalannya vaksinasi yang ada di desa masing - masing.

Adapun 15 Desa yang melaksanakan vaksin hari ini.
1. Tulungrejo.
2. Pekuwon.
3. Teleng.
4. Sendangagung.
5. Sambongrejo.
6. Sumberharjo.
7. Prayungan.
8. Mlinjeng.
9. Banjarejo.
10. Sumberrejo.
11. Bogangin.
12. Tlogohaji.
13. Talun.
14. Deru (door to door).
15. Wotan.

Tag : vaksinasi, covid-19, boster, sumberrejo, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini