Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ratusan Mahasiswa Asal Bojonegoro Terima Beasiswa Satu Desa Dua Sarjana dan Scientist

blokbojonegoro.com | Thursday, 14 April 2022 14:00

Ratusan Mahasiswa Asal Bojonegoro Terima Beasiswa Satu Desa Dua Sarjana dan Scientist Penerima beasiswa Satu Desa Dua Sarjana dan juga scientist, menandatangani kuitansi pencairan beasiswa.

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Ratusan Mahasiswa asal Bojonegoro atau calon penerima beasiswa Satu Desa Dua Sarjana dan juga scientist, menandatangani kuitansi pencairan beasiswa. Kegiatan penandatanganan pencairan beasiswa dilakukan di Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Kamis (14/2/2022).

Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro, Suyanto menerangkan total keseluruhan Mahasiswa yang mendaftar beasiswa tahap pertama sebanyak 557 pendaftar. Namun setelah diverifikasi terdapat 342 yang lolos dan hari ini memasuki tahap penandatanganan kuitansi pencairan.

"Dari 342 penerima beasiswa rinciannya sebanyak 77 penerima beasiswa scientist dan 265 penerima beasiswa Satu Desa Dua Sarjana," tegas Suyanto.

Selanjutnya, Disdik Bojonegoro juga masih membuka pendaftaran beasiswa Satu Desa Dia Sarjana, juga beasiswa scientist tahap dua dan akan di tutup bersamaan dengan beasiswa tugas akhir (TA) yang saat ini masih tahap pengajuan hingga tanggal 31 Agustus 2022 mendatang.

Selain itu, pihaknya juga menambahkan bahwa penerima beasiswa yang nilainya turun. Sekaligus beasiswanya terhenti, masih bisa mendaftar kembali seperti awal ketika nilainya naik dan memenuhi syarat/batas minimal Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang menjadi ketentuan beasiswa.

"Jika penerima beasiswa nilainya terus naik, beasiswa tersebut akan terus kami berikan di setiap semester sesuai uang kuliah tunggal (UKT) masing-masing. Maksimal 8 semester atau 4 tahun masa kuliah pada umumnya, kecuali kedokteran akan diberikan hingga 11  semester," tambahnya.

Dalam pelaksanaannya, Dinas Pendidikan juga bekerja sama dengan Bank Jatim. Dengan harapan para penerima beasiswa mendapatkan diskon tanpa ada pemotongan biaya berupa administrasi, sehingga beasiswa yang diberikan utuh untuk keperluan Mahasiswa.

"Namun untuk yang tidak menggunakan Bank Jatim, kita minta agar para penerima menandatangani pernyataan bersedia. Apabila beasiswa yang diterima ada potongan biaya administrasi antar bank," pungkasnya. [liz/ito]

 

Tag : Beasiswa, Pemkab, Bojonegoro , Mahasiswa, sarjana



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini