Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Usai Dapat Adminduk, Bu Puah Kembali Semangat untuk Berobat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 11 May 2022 09:00

Usai Dapat Adminduk, Bu Puah Kembali Semangat untuk Berobat

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Bu Puah, perempuan 56 tahun yang sempat terlantar administrasi kependudukan (Adminduk) bertahun-tahun akhirnya mendapatkan administrasi tersebut, kini Bu Puah bersemangat dan datang ke Puskesmas Mejuwet untuk melakukan pengobatan, Selasa (10/5/2022).

Diketahui, ia menderita penyakit yang dideritanya selama bertahun-tahun. Setelah Pemerintah Desa (Pemdes) Karangdinoyo, Kecamatan Sumberrejo bersama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Tenaga Kesehatan (Nakes) desa melakukan kunjungan ketiga kalinya. Puah akhirnya bersemangat untuk berangkat berobat.

Kerabat Bu Puah, Jumiati (36) warga Desa Karangdinoyo ini mengungkapkan rasa bahagia serta berterimakasih kepada pihak desa yang telah memberi motivasi dan edukasi untuk memberi semangat kepada Puah.

"Akhirnya Bu Puah kembali semangat untuk mencari kesembuhan atas sakit yang menahun dan hingga saat ini belum diketahui diagnosa penyakitnya," ungkap perempuan yang merupakan anggota Satgas Perlindungan anak dan Perempuan (PPA) Desa.

Selain itu juga, berkat dorongan dan bantuan dari semua pihak pula akhirnya Bu Puah mendapatkan administrasi Kependudukan, dan saat ini telah tercatat sebagai warga Desa Karangdinoyo RT.003/RW.001 Kecamatan Sumberrejo.

"Alhamdulillah, setelah kunjungan ketiga dari Pemdes, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Pak Mantri, hari Selasa Bu Puah Semangat untuk berobat secara medis", ungkap Jumiati, saat menemani pemeriksaan laboratorium di RSUD Sumberrejo

Dari hasil pengecekan kesehatannya di PKM Mejuwet, oleh petugas yang menangani diarahkan untuk melakukan pengecekan laboratorium dan rongen di RSUD Sumberrejo terlebih dahulu, guna mengetahui sakit yang diderita oleh pasien selama bertahun-tahun.

Sementara, Bhabinkamtibmas Desa Karangdinoyo Bripka Achmad Wahyudin setelah mendapatkan kabar tentang keberangkatan Bu Puah untuk memeriksakan perihal sakit yang dideritanya usai melakukan kunjungan bersama 3 pilar ke rumah Bu Puah, mengaku sangat senang karena setelah semua pihak memberikan dorongan moril akhirnya Bu Puah tidak berdiam diri dan pasrah dengan sakitnya.

"Alhamdulillah saya mendapatkan kabar yang menggembirakan. Pasalnya, Bu Puah akhirnya semangat untuk berobat," pungkas Bripka Wahyudin. [riz/mu]

 

Tag : kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini