Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Antusias Warga Transmigran Sambut Bupati Bojonegoro di Bumi Cendrawasih

blokbojonegoro.com | Thursday, 26 May 2022 09:00

Antusias Warga Transmigran Sambut Bupati Bojonegoro di Bumi Cendrawasih

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, turut menghadiri acara halal bihalal yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Bojonegoro Papua, di Kabupaten Keerom, pada Minggu (22/5/2022) lalu.

Dalam kunjungannya di Kabupaten Keerom, Bupati Anna juga disambut meriah tarian tradisional khas Papua, Kabupaten Keerom atau tarian cendrawasih, serta Bupati Keerom dan juga warga transmigran asal Bojonegoro di Papua.

Ketua Paguyuban Warga Bojonegoro di Papua, Bambang menyampaikan, bahwa kehadiran Bupati Bojonegoro bisa dikatakan untuk melepas rindu warga Bojonegoro akan kampung halaman.

Sekaligus mengetahui perkembangan dan kemajuan yang ada di Bojonegoro. "Ini merupakan pertama kalinya bupati hadir menyapa masyarakat Bojonegoro, di Kabupaten Keerom sejak paguyuban pertama kali dibentuk," tutur Bambang.

Ia berharap, nantinya silaturahmi ini bisa terus berlanjut. Seperti di ketahui, masyarakat Bojonegoro yang ada di tanah cendrawasih ini tercatat ada 2.000 orang yang tersebar di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom.

"Mayoritas mereka bermata pencaharian sebagai petani holtikultura. Ada juga yang berprofesi sebagai pejabat, guru, anggota dewan, pengusaha dan penjahit," ucapnya.

Salah satu akun instagram @anang_sefriadi memberikan komentar di akun instagram Bupati Bojonegoro, @annamuawanah_, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Anna yang sudah berkunjung di Bumi Cendrawasih, khususnya di Kabupaten Keerom, setelah sekian purnama dan selama transmigrasi di daerah Papua dibuka pada tahun 1985 hingga saat ini.

"Satu-satunya pejabat tinggi Bojonegoro, yang pertama kali datang di tanah Papua. Semoga bisa menjadi agenda tahunan di tanah tapal batas Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : Transmigrasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini