Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Usai Kenduri, 5 Orang di Kasiman Muntaber

blokbojonegoro.com | Saturday, 28 May 2022 22:00

Usai Kenduri, 5 Orang di Kasiman Muntaber Forkopimcam memantau kondisi korban muntaber usai kenduri. (Foto: Istimewa)

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Usai kenduri di tetangga, lima orang di Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro terkena muntah berak (Muntaber) hingga dilarikan ke Puskesmas Kasiman, Sabtu (28/5/2022).

"Tadi pukul 17.30 WIB itu mengundang masyarakat sekitar 60 orang, diduga keracunan hingga menyebabkan mual-mual dan berak, terdapat lima orang yang harus dilarikan ke Puskesmas Kasiman," ungkap Camat Kasiman, Basuki.

Basuki menambahkan, usai melihat sejumlah orang terkena mutaber, dia menyarankan untuk minum kelapa hijau untuk meredakan keracunan tersebut. "Saya suruh minum kelapa hijau, dan ada beberapa yang sudah baikan," lanjutnya.

Menurutnya, lima orang yang terbaring di Puskesmas Kasiman itu sudah diperbolehkan untuk kembali pulang oleh dokter yang menanganinya. Pasalnya, lanjut Basuki, mereka sudah dirasa baikan dan sudah bisa kembali pulang.

"Dalam makanan tersebut terdapat, ikan teri, mie, tempe, dan ada beberapa lainya. Lauknya seperti kenduri di tempat biasanya. Entah itu ada kesalahan dalam mengolah atau yang lain kami juga belum tahu," ujar Camat.

Lebih lanjut, makanan yang dimasak tersebut akan segera diperiksa dalam Laboratorium yang ada di Puskesmas Kasiman, "Besok akan diperiksa di laboratorium," pungkasnya. [riz/ito]

Tag : kasiman, sekaran, keracunan, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini