13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Apresiasi Pembangunan Jalan Desa, Budiono Pastikan Manfaat Bagi Warga

blokbojonegoro.com | Thursday, 26 May 2022 18:00

Apresiasi Pembangunan Jalan Desa, Budiono Pastikan Manfaat Bagi Warga

Reporter: Rizki Nur Diansyah 

blokBojonegoro.com - Program pembangunan jalan desa melalui Bantuan Keuangan Kepada Desa (BKKD) yang dicanangkan Pemkab Bojonegoro, mendapat apresiasi anggota DPRD Jawa Timur, Budiono. Sehingga politisi Partai Gerindra dari Dapil Jatim XII (Bojonegoro - Tuban) memastikan manfaat bagi warga masyarakat Bojonegoro dengan adanya program tersebut.

Beberapa lokasi yang dikunjungi diantaranya Desa Cendono dan Desa Kuncen di Kecamatan Pasangan, serta Desa Ngujo Kecamatan Kalitidu. Budiono melihat langsung adanya pelaksanaan program BKKD berupa jalan aspal, sekaligus bertanya langsung kepada masyarakat sekitar maupun pengguna jalan yang melintas, Kamis (26/5/2022).

Salah seorang warga Desa Cendono, Kuncoyo mengakui manfaat yang besar dan banyak sekali adanya program Bupati Bojonegoro. Pasalnya pengaspalan jalan tersebut juga menjadi jalur alternatif masyarakat yang akan ke Cepu. "Kalau dahulu jalannya paving, banyak berlobang dan bergelombang," ungkapnya.

Menurutnya, warga yang akan ke sawah maupun beraktifitas saat ini lebih mudah dan nyaman dengan adanya perbaikan jalan. Sehingga program pengaspalan jalan ini kedepannya harus diteruskan dan lebih baik lagi. "Harus diteruskan dan sangat senang jalannya bagus sekarang ini," terang Kuncoyo dan Sumbroto, dipinggir jalan Desa Cendono.

Budiono juga melihat jalan aspal di Desa Kuncen Kecamatan Padangan yang menerima program BKKD. Saat berada di jalan tersebut, politisi Partai Gerindra menghentikan penguna jalan untuk bertanya dan memastikan adanya program perbaikan jalan yang dilakukan Pemkab Bojonegoro.

"Jalannya sekarang lancar dan baik, jadi banyak masyarakat yang senang termasuk saya. Harapannya dilanjut dan yang belum bisa diteruskan," harap Suwari, salah seorang pengguna jalan yang melintas membawa pakan ternak.

Seperti diketahui di Desa Cendono pengerjaan jalan aspal dilakukan sepanjang sekitar 1.260 meter dan Desa Kuncen sekitar 900 meter. Usai melihat jalan di Desa Cendono dan Kuncen, Budiono melakukan sidak jalan aspal di Desa Ngujo Kecamatan Kalitidu yang dibangun sekitar 966 meter secara keseluruhan.

Kepala Desa Ngujo, Ahmad Zainudin yang menyambut Budiono, mengajak langsung ke lokasi jalan yang di aspal. "Jalan aspal ini pernah kebanjiran lumayan besar, tapi tidak apa-apa dan tidak rusak," kenangnya dengan bangga sambil menunjukan jalan aspal yang ada sungai di sampingnya.

Menurut Kades Zainudin, perbaikan jalan aspal ini mempermudah akses pertanian maupun ekonomi masyarakat. Sehingga ia sangat berharap program diteruskan dan dilaksanakan di jalan-jalan yang belum di aspal.

Sementara itu usai melihat beberapa jalan aspal program BKKD Pemkab Bojonegoro dan bertanya langsung kepada masyarakat, Budiono menyimpulkan, banyak masyarakat Bojonegoro yang mengapresiasi program Bupati Bojonegoro, Ibu Anna Mu'awanah. "Mereka mengapresiasi program Bupati yang luar biasa, berharap pembangunan dilanjutkan," papar Budiono.

Sehingga ia bersama masyarakat juga mendukung program tersebut diteruskan kedepannya. Namun program yang baik juga perlu didukung dan diawasi semua pihak, mulai masyarakat, instansi terkait termasuk media juga ikut mengawasi.

"Melalui pengawasan bersama-sama agar pembangunan yang baik ini hasilnya juga akan baik. Semua mengapresiasi, terimakasih Bupati dan program lebih baik lagi masyarakat mendukung," pungkas Budiono.

 

Tag : Gerindra, Bojonegoro, sidak, Jalan, Padangan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat