08:00 . Heboh, Polsek Kedungadem Sulap Mobil Patroli Jadi Kendaraan Baksos Sayur Gratis   |   22:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Mayat Wanita di Persawahan   |   18:00 . Lebaran 2024, BI Siapkan Rp 197,6 Triliun Uang Tunai   |   17:00 . Dokter Muda di Bojonegoro Meninggal Usai Kecelakaan dengan Pikap   |   15:00 . BUMDes Mekar Bimo Ngunut Suplai Air Bersih Bagi Ratusan KK   |   13:00 . Kurang Konsentrasi, Tiga Truk Terlibat Laka Beruntun di Bojonegoro   |   19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |   11:00 . Bhakti Masyarakat Mahasiswa FKMB UIN Sunan Ampel Surabaya   |   09:00 . Ada Polisi, Balap Liar Ngumpet di Kuburan   |  
Wed, 28 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wakili Bojonegoro, Bumdes Sarana Mandiri Masuk 12 Besar Lomba Bumdes Jawa Timur

blokbojonegoro.com | Wednesday, 15 June 2022 10:00

Wakili Bojonegoro, Bumdes Sarana Mandiri Masuk 12 Besar Lomba Bumdes Jawa Timur


Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sarana Mandiri Desa Pejambon, Kecamatan Sumberrejo, sukses mewakili Kabupaten Bojonegoro dan berhasil masuk 12 besar penilaian lomba BUMDes Provinsi Jawa Timur Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Dinas PMD Provinsi Jawa Timur.

Masuknya BUMDes Sarana Mandiri ini berdasarkan hasil penilaian administrasi yang dilakukan oleh tim penilai lomba Provinsi Jawa Timur pada 23 Mei 2022 lalu di Dinas PMD Provinsi Jatim. Hasilnya terpilih 12 BUMDes dari 24 BUMDes yang berasal dari 23 kabupaten dan kota.

12 BUMDes terpilih selanjutnya akan mengikuti tahap penilaian berikutnya, hal tersebut disampaikan dalam Surat Kepala Dinas PMD Provinsi Jawa Timur tanggal 6 Juni 2022, Nomor: 412.2/7769/112.3/2022 perihal Penilaian Presentasi Lomba BUMDes Tahun 2022 yang ditujukan kepada Bupati Bojonegoro.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bojonegoro, Machmuddin memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada BUMDes Sarana Mandiri Desa Pejambon yang lolos seleksi dan masuk 12 besar. Hal ini dilakukan dalam rangka pembinaan dan evaluasi serta memberikan apresiasi penghargaan kepada BUMDes yang berprestasi di Jawa Timur.

"Bersyukur BUMDes Sarana Mandiri Desa Pejambon berhasil mewakili Kabupaten Bojonegoro dalam lomba BUMDes Provinsi Jawa Timur Tahun 2022," tegas Machmuddin.

Sementara itu, Kabid Ketahanan Masyarakat Desa/Kelurahan Dinas PMD Kabupaten Bojonegoro, Evie Octavia Marini menambahkan, bersama TA P3MD, Pendamping BUMDes, serta Perangkat Desa mendampingi BUMDes Pejambon dalam tahap penilaian presentasi lomba BUMDes di Dinas PMD Provinsi Jatim.

Ia berharap agar BUMDes Pejambon bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Desa Pejambon, dan Kabupaten Bojonegoro dengan persiapan yang matang dan selalu semangat dalam memberdayakan BUMDes.

"Dalam tahap penilaian, Bumdes hingga Kepala Desa telah mempresentasikan profil usaha BUMDes di depan 12 orang dewan Juri yang diketuai Kepala Bidang PUED Dinas PMD Provinsi Jawa Timur dan berbagai unsur OPD, terkait dengan aspek yang dinilai pada hari ini meliputi aspek kelembagaan, pengelolaan usaha, kinerja keuangan, hasil dan dampak, kemitraan, pertanggungjawaban, pelaporan, pengawasan dan pembinaan, serta foto dokumentasi," paparnya.

Ketua BUMDes Sarana Mandiri Pejambon, Andi Wimratani menyampaikan terima kasih kepada Dinas PMD Provinsi Jawa Timur dan DPMD Kabupaten Bojonegoro, karena telah diberikan kesempatan mengikuti penilaian presentasi lomba BUMDes Provinsi Jatim.

BUMDes Sarana Mandiri yang telah mendapatkan sertifikat Badan Hukum dari Kemenkumham dengan beberapa unit usaha wisata edukasi pejambon, jasa pembayaran listrik, jasa wifi RT/RW serta jasa dan niaga penyewaan alat konstruksi.

"Mewakili Bojonegoro itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi BUMDes Sarana Mandiri Pejambon, apalagi bisa mempresentasikan bahwa Bojonegoro mempunyai BUMDes yang bisa diunggulkan di tingkat provinsi," terangnya.

Terpisah, Kades Pejambon, Abd. Rokhman berharap BUMDes Sarana Mandiri Pejambon bisa menjadi juara di tingkat Provinsi Jawa Timur, karena apa yang telah dicapai BUMDes Sarana Mandiri dalam pengelolaan usaha nantinya bisa memberikan kesejahteraan untuk masyarakat dan kontribusi dalam PAD Desa Pejambon.

"Tahap penilaian presentasi 12 BUMDes dilaksanakan secara luring di kantor Dinas PMD Provinsi Jawa Timur pada tanggal 13 hingga 14 Juni 2022," tutup Kades Pejambon. [liz/mu]

 

Tag : bumdesa pejambon, bumdes sarana mandiri, lomba bumdes jawa timur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat