Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bojonegoro Bersholawat

Ratusan Banser Siap Amankan Bojonegoro Bersholawat

blokbojonegoro.com | Monday, 27 June 2022 17:30

Ratusan Banser Siap Amankan Bojonegoro Bersholawat

Reporter: Lizza Arnofia
 
blokBojonegoro.com - Ratusan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) siap mengamankan acara Bojonegoro Bersholawat, yang akan dihadiri oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf asal Surakarta. Rencananya, Bojonegoro Bersholawat digelar di alun-alun Bojonegoro, Senin (27/6/2022) malam.
 
Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Bojonegoro, Ithok Muthohhar Ahmad menegaskan, pihak banser telah berkoordinasi dengan panitia terkait pengamanan Bojonegoro Bersholawat. "Sesuai keputusan, akan ada 9 Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) yang siap bertugas," tegas Ithok. 
 
Sebanyak 9 Satkoryon tersebut meliputi Satkoryon Kapas, Satkoryon Kepohbaru, Satkoryon Kasiman, Satkoryon Balen, Satkoryon Tambakrejo, Satkoryon Malo, Satkoryon Ngambon, Satkoryon trucuk, dan Satkoryon Bubulan.
 
"Kami mengintruksikan dua Satuan Kusus (Satsus) Yaitu Satsus Barisan Ansor Serbaguna Husada (Basada), juga Satsus Barisan Ansor Serbaguna Lalu Lintas (Balantas). Selain itu juga melibatkan personel Detasemen Wanita Banser (Denwatser).
 
Menurut dia, sekitar 300 Banser yang ikut andil dalam pengamanan, meskipun yang mendapatkan instruksi kurang lebih ada 200 Banser. Sebab tidak menutup kemungkinan Banser yang lain juga ikut hadir dengan suka rela, dalam pengamanan acara tersebut. Hal itu sebagai wujud kepeduliannya akan keamanan acara yang diselenggarakan oleh Pemkab Bojonegoro.
 
"Diperkirakan akan ada sekitar 300 Banser yang siap mengamankan acara tersebut, karena simpati dan bentuk kepedulian Banser terhadap acara Pemkab Bojonegoro," tambahnya.
 
Banser Bojonegoro, lanjut dia, siap bekerjasama dengan pihak keamanan dari Instansi lainnya. Sebab melihat kondisi kebiasaan acara sholawat bersama Habib Syech kemungkinan yang hadir 10.000 lebih Syechker Mania, bertepatan dengan pasca pandemi, makan masyarakat akan hadir lebih banyak lagi karena merindukan acara tersebut. 
 
"Satkorcab Banser Bojonegoro berusaha memberikan yang terbaik guna kelancaran dan suksesnya acara Bojonegoro Bersholawat" pungkasnya. [liz/ito]
 
 

 

Tag : banser, bojonegoro, satsus, balantas, denwatser



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini