Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penyedia Jasa Sewa Kostum Karnaval di Bojonegoro Mulai Kelarisan

blokbojonegoro.com | Thursday, 11 August 2022 16:00

Penyedia Jasa Sewa Kostum Karnaval di Bojonegoro Mulai Kelarisan

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bulan Agustus menjadi berkah bagi penyedia persewaan kostum karnaval. Pasalnya dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI, yang biasa dimeriahkan dengan pawai karnaval hingga even lainnya.

Hal inilah yang dirasakan oleh salah satu penyedia sewa kostum karnaval, Nur Laila Qodiriyah, warga Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro. Di bulan peringatan HUT Kemerdekaan RI ini, pemilik jasa sewa yang sudah berdiri sejak tahun 2017 mengaku banyak menerima orderan kostum karnaval.

"Dibanding 2 tahun sebelumnya saat pandemi covid-19, justru tahun ini menjadi berkah tersendiri. Sewa kostum karnaval mulai kelarisan dan ramai," ungkap ungkapnya.

Lanjut pemilik jasa sewa kostum karnaval asal Sumuragung, rata-rata penyewa kostum karnaval datang dari wilayah Blora, Babat, Lamongan, Gresik, Sidoarjo, Tuban dan Bojonegoro sendiri.

Dari mereka terkadang menyewa kostum untuk keperluan pawai drumband, peringatan 1 Muharrom, upacara bendera, pawai karnaval hingga jalan sehat Agustusan.

"Rata-rata penyewa dari Bojonegoro kota, harga sewa per paket mulai dari Rp 80.000 mencakup satu set dari kepala hingga kaki. Ada juga yang sampai Rp 400.000," tambahnya.

Senada juga di alami oleh, Ipang Dwi Prasetyo atau akrab disapa Ipank Capello, momen Kemerdekaan tahun ini rupanya menjadi berkah tersendiri bagi pemilik jasa sewa kostum. Termasuk persewaan kostum karnaval, acara pabrik, bank untuk acara lomba maupun ulang tahun. Bahkan, Ipank juga memegang salah satu sekolah di Kabupaten Bojonegoro untuk persiapan pawai budaya atau karnaval.

"Banyak yang sewa mulai dari Blora,Cepu, Bojonegoro (Sugihwaras, Sumberejo, Temayang hingga Dander) serta Lamongan dan Tuban. Harga sewa Rp 800 hingga Rp 1.500.000," pungkasnya. [liz/ito]

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Tag : kostum, karnaval, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini