20:00 . RA ICP Nurul Ulum Wisata Edukasi di Bank Sampah Bojonegoro   |   18:00 . 8 Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil V   |   17:00 . Sembilan Caleg Diprediksi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil IV   |   14:00 . Pengangguran Angkatan Usia Kerja di Bojonegoro Capai 36.411   |   13:00 . Delapan Caleg Berpotensi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil III   |   12:00 . Lapangan Gas JTB Mulai Fase Operasi, PEPC Pastikan Kontraktor Patuhi Aspek Keselamatan Kerja   |   10:00 . Sembilan Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil Dua   |   20:00 . Hari Kedua Inacraft 2024, UMKM Pertamina Raih Transaksi Rp1,3 Miliar   |   19:00 . Asyikk...! Makanan D'Konco Cafe Bisa Dipesan Lewat Grabfood   |   17:00 . Anniversary ke-75, Persibo Bojonegoro Sediakan 10 Ribu Kupon Berhadiah   |   15:00 . Berikut Perolehan Sementara Suara Dapil 1 Bojonegoro   |   14:00 . Jelang Ramadan Stasiun Bojonegoro Lakukan Pengecekan KA   |   11:00 . KBIHU Attanwir Gelar Manasik ke 16   |   10:00 . Makna Megengan Sambut Ramadan dalam Tradisi Islam di Jawa   |   09:00 . Manasik ke 16, KBIHU Attanwir Bekali Calon Jemaah Haji   |  
Tue, 05 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mahasiswa Penerima Beasiswa Banyu Urip Luncurkan Buku Berjudul Menciptakan Masa Depan

blokbojonegoro.com | Saturday, 12 November 2022 08:00

Mahasiswa Penerima Beasiswa Banyu Urip Luncurkan Buku Berjudul Menciptakan Masa Depan

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Mahasiswa yang menerima Beasiswa Banyu Urip dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menorehkan karyanya berupa buku. Karya tulis bebas yang berjudul "Menciptakan Masa Depan" ini diluncurkan pada Jumat (11/11/2022) di sebuah hotel di Bojonegoro, Jawa Timur.

Peluncuran buku dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Bappeda, perwakilan EMCL, dan Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Bojonegoro dengan para pegiat literasi lainnya.

Perwakilan EMCL, Beta Wicaksono berharap dengan terbitnya buku ini bisa menjadi nilai lebih. Yaitu kesempatan bagi para mahasiswa penerima beasiswa untuk bisa berkarya.

“Karena terus terang pintar dan cerdas saja tidak cukup," ucapnya dalam sambutannya.

Beta juga menyampaikan pentingnya menjalin konektivitas dengan pihak lain. Selain cerdas secara akademis, mahasiswa juga harus punya relasi yang baik dengan siapapun. Relasi ini menjadi modal untuk bisa menjalin konektivitas dengan pihak lain dan bersinergi.

“Itu menjadi salah satu hal yang penting untuk kita bersama untuk meraih masa depan,” imbuh Beta.

Sementara itu perwakilan Bappeda , Fajar Nur Rizki memberikan apresiasi kepada para mahasiswa. "Semoga dari yang ditulis dan sudah dicetak dalam buku nanti juga bisa kami ambil masukan-masukan dari teman-teman mahasiswa terhadap bagaimana keinginan mahasiswa untuk Bojonegoro ke depan,” ujarnya.

Dengan terbitnya buku "Menciptakan Masa Depan" Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga berharap dapat meningkatkan IPM di bidang pemberdayaan dan pembangunan indeks literasi. Sehingga dapat meningkatkan motivasi masyarakat dalam gemar membaca. Dalam hal ini disampaikan langsung oleh Heri Widodo dalam sambutannya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan berharap akan banyak lahir generasi hebat pada 12-20 tahun mendatang yang bisa menjadikan Bojonegoro hebat. Selain itu mengucapkan terima kasih kepada EMCL telah memberikan Beasiswa Banyu Urip kepada para mahasiswa dan melalui Forum TBM Bojonegoro memfasilitasi mahasiswa untuk berkarya menghasilkan buku.

"Kami pemerintah mensupport memberikan dorongan dan memberikan stimulan. Tapi obyek dan subyeknya tetep adik-adik dan warga usia sekolah," ucap Nur Sujito.

 

Tag : Ftbm, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat