18:00 . Secara Resmi Bupati Anna Serahkan 28 Unit Kendaraan Dinas Camat   |   16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Bojonegoro Berharap Pramuka Beradaptasi dengan Zaman

blokbojonegoro.com | Friday, 18 November 2022 18:30

Bupati Bojonegoro Berharap Pramuka Beradaptasi dengan Zaman

 

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Guna menumbuhkan kreativitas bagi para anggota Pramuka, Pemkab Bojonegoro menggelar Malam Apresiasi Api Unggun Pramuka Terbaik Tahun 2022, kegiatan berlangsung di GOR Gelanggang Utama, Dander, Bojonegoro, Jumat, (18/11/2022)

Bupati Anna Mu'awannah berkenan hadir dalam kegiatan bersama Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bojonegoro berserta tamu undangan.

Dalam sambutan dan pengarahannya Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan bahwa Pramuka dituntut untuk terus berinovasi, berkreasi dan beradaptasi dengan era teknologi digital yang sangat cepat dan dinamis. Sehingga bisa menciptakan Gugus unggul yang bisa mendidik Pramuka Siaga dan Penggalang menjadi manusia yang berkarakter, terampil dan berakhlak mulia. Pramuka juga merupakan wadah untuk mendidik dan menciptakan pemimpin dimasa mendatang.

Lebih lanjut Ibu Bupati juga menyampaikan Selain itu diharapkan kedepannya ada inovasi dalam setiap perlombaan yang diadakan oleh pramuka. Sehingga hal tersebut bisa memacu para Gugus untuk lebih berkembang dan berinovasi menjadi lebih baik. Selain itu Pramuka juga diharapkan untuk peka terhadap kondisi dan permasalahan sekitar sehingga bisa menemukan solusi dari permasalahan yang ada.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Amir Sahid menyampaikan kegiatan malam apresiasi api unggun ini untuk lebih merangsang, meningkatkan dan menumbuh kembangkan kreativitas bagi para anggota Pramuka.

Masih menurut Amir, Tugas dan fungsi Pramuka harus mengikuti zaman, di era modern dan serba cepat ini Pramuka dituntut untuk terus melakukan inovasi baik cara berpikir maupun bentuk kegiatannya.

Dalam catatan di Kabupaten Bojonegoro terdapat 1325 pangkalan mulau dari SD hingga SMA, baik sekolah negeri maupun swasta. 

Kegiatan diawali dengan tahap penilaian untuk Anugerah Pramuka Terbaik Bojonegoro Tahun 2022 yang diikuti oleh seluruh Gugus depan se Kabupaten Bojonegoro, penilaian oleh Tim juri telah dilaksanakan dari 2 Oktober hingga 15 November 2022. 

Berikut adalah hasil penilaiannya: 

TINGKAT SD/MI:

~ Juara I : SDN Mulyoagung II Kecamatan Bojonegoro.

~ Juara II MI Islamiyah Kacangan, Kecamatan Tambakrejo.

~ Juara III SDN Ngumpakdalem I Kecamatan Dander.

- Harapan I SDN Trate Kecamatan. Sugihwaras.

- Harapan II SDN Mayangkawis II Kecamatan Balen.

- Harapan III SDN Grebegan Kecamatan Kalitidu.

TINGKAT SMP/MTS:

~ Juara I SMP NEGERI 5 BOJONEGORO Kecamatan Bojonegoro.

~Juara II SMP NEGERI 4 BOJONEGORO Kecamatan Bojonegoro

~ Juara III SMP NEGERI 1 BALEN Kecamatan Balen.

- Harapan I SMP NEGERI 7 BOJONEGORO Kecamatan Bojonegoro.

- Harapan II MTS NEGERI 4 BOJONEGORO Kecamatan Ngraho.

- Harapan III SMP NEGERI 1 BOJONEGORO Kecamatan Bojonegoro.

Tingkat SMA/SMK/MA

~ Juara I MAN 2 BOJONEGORO.

~ Juara II SMK NEGERI 1 BOJONEGORO.

~ Juara III MAN 3 BOJONEGORO Kecamatan Ngraho.

- Harapan I SMA NEGERI 2 BOJONEGORO Kecamatan Bojonegoro.

- Harapan II SMA NEGERI 1 KALITIDU Kecamatan Kalitidu.

- Harapan III SMK NEGERI 3 BOJONEGORO Kecamatan Bojonegoro. [lis]

Tag : Pramuka, pendidikan, zaman



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat