21:00 . 300 Jemaah Lansia dan Disabilitas Non Mandiri Tempati Hotel Transit   |   20:00 . Puasa Tarwiyah dan Arafah, Ini Panduan Lengkapnya   |   19:00 . Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah   |   18:00 . Bawa Kerikil dan Snack Berat dari Arafah   |   17:00 . Berkat Holding Ultra Mikro (UMi) Pengusaha Olahan Singkong Asal Gayam Bisa Raup Omzet Fantastis   |   14:00 . Polisi Tetapkan Tersangka Perangkat Desa di Bojonegoro Usai Bacok Adik Iparnya   |   13:00 . Kisah Inspiratif Perajut Pamerkan Produk Lewat Platform Localoka dan Link UMKM   |   12:00 . Hikmah Pembagian Daging Kurban   |   11:00 . Inilah Nama-Nama Komisioner KPU Bojonegoro Terpilih   |   09:00 . Jelang Armuzna, Kemenag Cek AC dan Listrik   |   08:00 . Inilah Rangkaian Haul ke 32 Mbah Yai Sholeh   |   07:00 . Daging Kurban yang Boleh Dimakan Pengkurban   |   06:00 . Rangkaian Haul ke 32 KH. Moh. Sholeh Siap Digelar   |   22:00 . Duh..!!! Perangkat Desa di Bojonegoro Bacok Adik Iparnya   |   21:00 . Dapat Konsumsi Selama Armuzna, Tidak Perlu Bawa Beras dan Magicom   |  
Thu, 13 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berlangsung Khidmat, STAI Attanwir Gelar Wisuda 145 Mahasiswa

blokbojonegoro.com | Saturday, 26 November 2022 12:00

Berlangsung Khidmat, STAI Attanwir Gelar Wisuda 145 Mahasiswa

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Setelah berjibaku dengan berbagai tugas kuliah dari berbagai mata kuliah para mahasiswa di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir akhirnya usai mengerjakan tugas akhir. Usai melaksanakan sidang skripsi serta dinyatakan lulus, akhirnya pengukuhan kelulusan dilakukan dalam Rapat Terbuka Senat STAI Attanwir dalam rangka wisuda ke IX, Sabtu (26/11/2022) bertempat di area kampus di Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro. 

Menurut Ketua STAI Attanwir, Moch. Bahtiar, kegiatan wisuda kali ini diikuti sekitar 145 mahasiswa yang berasal dari empat program studi (Prodi). 

"Yakni Prodi Ekonomi Syariah, Pendidikan Bahas Arab, Bimbingan dan Konseling Islam, dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah," ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Pak Bahtiar ini menjelaskan setiap tahun, jumlah wisudawan-wisudawati yang ada di STAI Attanwir senantiasa bertambah. 

"Biasanya paling banyak 70, tapi tahun ini 145, dan kemungkinan tahun depan akan semakin banyak seiring dengan bertambahnya jumlah program studi yang ada," imbuhnya saat sambutan. 

Lebih lanjut, bertambahnya wisudawan/wisudawati setiap tahun menjadi bukti bertambahnya kepercayaan masyarakat kepada lembaga STAI Attanwir. Selaras dengan kepercayaan yang diberikan, pihak STAI Attanwir pun terus berupaya meningkatkan kompetensi mahasiswa lulusan kampusnya sehingga bisa sesuai dengan capaian prestasi yang dicanangkan. 

"Dengan tujuan ini pula, saat Pandemi kemarin, kita tetap menyelenggarakan pendidikan tatap muka secara bergilir sebagai bagian agar para lulusan kampus memiliki kompetensi sesuai dengan bidang yang ditekuni mereka masing-masing. Tanpa pembelajaran tatap muka, jelas hal ini sulit untuk dicapai," imbuhnya.

Lebih lanjut, Dosen Bimbingan dan Konseling Islam, Indah Fajrotuz Zahro mengaku senang dengan lancarnya kegiatan wisuda kali ini. 

"Alhamdulillah wisuda ke IX berjalan khidmat dan lancar. Semoga wisudawan dan wisudawati ilmunya bermanfaat dan dapat memberi manfaat bagi sesama, berakhlak baik (beradab) serta cinta ilmu pengetahuan. Selamat berproses di universitas kehidupan," pesannya. 

Wisuda STAI Attanwir kali ini tampak meriah dengan dihadiri orang tua wisudawan/wisudawati, Pengasuh Ponpes Attanwir, KH Fuad Sahal, Perwakilan Pemkab Bojonegoro, Asisten III Ninik Susmiyati, perwakilan Kopertais IV, dan juga perwakilan Forkomcam Sumberrejo, serta perwakilan pimpinan kampus yang ada di Bojonegoro. [lis]

Tag : Wisuda, mahasiswa, STAI Attanwir



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat