19:00 . Baru Sebulan 42 Remaja di Bojonegoro Ajukan Dispensasi Nikah   |   18:00 . Setahun, 527 ABG di Bojonegoro Ajukan Dispensasi Nikah   |   17:00 . Paman: Korban Tiap Main, Selalu Mandi di Sungai   |   16:00 . Jenazah Mrs. X Ditemukan Mengapung di Bengawan Solo   |   15:00 . Mahasiswa Kampus Ungu Hasilkan Ratusan Media Penyuluhan Edukatif, ini Kuncinya...   |   14:30 . EMCL Raih 4 Penghargaan dari Kemendes RI   |   14:00 . Aliran Sungai Pacal Semakin Deras, Pencarian Hari Kedua Terhambat   |   13:00 . Abdullah Umar: Gedung Baru DPRD Upaya Optimalisasi Pelaksanaan Tugas   |   12:00 . Bupati Anna Mu'awanah Resmikan Gedung DPRD Bojonegoro   |   08:00 . Sediakan TPS Khusus untuk Sampah Pasar, Malah Dirusuhi Warga Luar   |   21:00 . Khidmat Kiai, Pagar Nusa Bojonegoro Doa Bersama Jelang 1 Abad NU   |   18:00 . Dinilai Terlalu Lama Kotor, Erick Thohir Ingin Bersihkan Sepakbola Indonesia   |   17:00 . Terpeleset saat Mandi di Sungai, Anak asal Soko Tenggelam di Kapas   |   16:00 . Besok, 16 Kecamatan di Bojonegoro Diprakirakan Akan Hujan Petir di Sore Hari   |   12:00 . CPNS 2023 Kapan Dimulai? Ini Prediksi dan Bocoran Jabatan yang Dibutuhkan   |  
Fri, 03 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berlangsung Khidmat, STAI Attanwir Gelar Wisuda 145 Mahasiswa

blokbojonegoro.com | Saturday, 26 November 2022 12:00

Berlangsung Khidmat, STAI Attanwir Gelar Wisuda 145 Mahasiswa

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Setelah berjibaku dengan berbagai tugas kuliah dari berbagai mata kuliah para mahasiswa di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir akhirnya usai mengerjakan tugas akhir. Usai melaksanakan sidang skripsi serta dinyatakan lulus, akhirnya pengukuhan kelulusan dilakukan dalam Rapat Terbuka Senat STAI Attanwir dalam rangka wisuda ke IX, Sabtu (26/11/2022) bertempat di area kampus di Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro. 

Menurut Ketua STAI Attanwir, Moch. Bahtiar, kegiatan wisuda kali ini diikuti sekitar 145 mahasiswa yang berasal dari empat program studi (Prodi). 

"Yakni Prodi Ekonomi Syariah, Pendidikan Bahas Arab, Bimbingan dan Konseling Islam, dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah," ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Pak Bahtiar ini menjelaskan setiap tahun, jumlah wisudawan-wisudawati yang ada di STAI Attanwir senantiasa bertambah. 

"Biasanya paling banyak 70, tapi tahun ini 145, dan kemungkinan tahun depan akan semakin banyak seiring dengan bertambahnya jumlah program studi yang ada," imbuhnya saat sambutan. 

Lebih lanjut, bertambahnya wisudawan/wisudawati setiap tahun menjadi bukti bertambahnya kepercayaan masyarakat kepada lembaga STAI Attanwir. Selaras dengan kepercayaan yang diberikan, pihak STAI Attanwir pun terus berupaya meningkatkan kompetensi mahasiswa lulusan kampusnya sehingga bisa sesuai dengan capaian prestasi yang dicanangkan. 

"Dengan tujuan ini pula, saat Pandemi kemarin, kita tetap menyelenggarakan pendidikan tatap muka secara bergilir sebagai bagian agar para lulusan kampus memiliki kompetensi sesuai dengan bidang yang ditekuni mereka masing-masing. Tanpa pembelajaran tatap muka, jelas hal ini sulit untuk dicapai," imbuhnya.

Lebih lanjut, Dosen Bimbingan dan Konseling Islam, Indah Fajrotuz Zahro mengaku senang dengan lancarnya kegiatan wisuda kali ini. 

"Alhamdulillah wisuda ke IX berjalan khidmat dan lancar. Semoga wisudawan dan wisudawati ilmunya bermanfaat dan dapat memberi manfaat bagi sesama, berakhlak baik (beradab) serta cinta ilmu pengetahuan. Selamat berproses di universitas kehidupan," pesannya. 

Wisuda STAI Attanwir kali ini tampak meriah dengan dihadiri orang tua wisudawan/wisudawati, Pengasuh Ponpes Attanwir, KH Fuad Sahal, Perwakilan Pemkab Bojonegoro, Asisten III Ninik Susmiyati, perwakilan Kopertais IV, dan juga perwakilan Forkomcam Sumberrejo, serta perwakilan pimpinan kampus yang ada di Bojonegoro. [lis]

Tag : Wisuda, mahasiswa, STAI Attanwir



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more