08:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Dihukum Dorong Motor   |   07:00 . Tersebar Diduga CCTV Detik-detik Remaja di Bojonegoro Dikejar 4 Motor Sebelum Meninggal   |   22:00 . Kisah Inspiratif Pembatik Gen Z Asal Temayang, Berdayakan Tetangga Melalui Usaha Rintisannya   |   21:00 . Ya Allah, Balita di Bojonegoro Meninggal Terlindas Truk   |   20:00 . Sebelum Dimakamkan, Jenazah Remaja yang Ditemukan Meninggal di Bojonegoro Diautopsi   |   19:00 . Kronologi Meninggalnya Remaja di Bojonegoro, Korban Dikejar dan Tabrak Pembatas Jalan, Polisi Terus Selidiki   |   18:00 . Setyo Wahono Adik Mensesneg Nyatakan Siap Maju Calon Bupati Bojonegoro   |   17:00 . Remaja di Bojonegoro Ditemukan Meninggal, Dikeroyok atau Kecelakaan?   |   16:00 . Bagaimana Pertanian Ekologis Ramah Lingkungan Mengubah Nasib Petani di Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Satu Keluarga Hasilkan Cuan dari Olahan Tanaman Sekitar Rumah, Bisnis Makin Berkembang Berkat KUR   |   14:00 . Kisah Milenial Asal Bojonegoro Gunakan Satu Aplikasi Untuk Segala Kebutuhan   |   13:00 . Bayar Uang Kuliah Hingga Beli Pulsa, Belanja Bisa Lewat Fitur BRImo   |   12:00 . Bukan Suami Istri, Penghuni Kos Nakal Pondok Pinang Diamankan Satpol PP   |   09:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   22:00 . Realfood Berikan Hadiah Rumah untuk Striker Timnas Indonesia U-16 asal Bojonegoro   |  
Sun, 14 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Unugiri Bojonegoro Gelar Empat Kali Prosesi Wisuda Selama Dua Hari Berturut-turut

blokbojonegoro.com | Saturday, 26 November 2022 14:30

Unugiri Bojonegoro Gelar Empat Kali Prosesi Wisuda Selama Dua Hari Berturut-turut

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Universitas Nahdlatul Ulama (Unugiri) Bojonegoro menggelar wisuda ke program Strata Satu (S-1) dan Pasca Sarjana (S-2). Prosesi wisuda berlangsung selama satu hari, Sabtu dan Minggu (26-27/11/2022) dengan pembagian sebanyak empat sesi wisuda.

Dalam sesi rapat senat terbuka tahunan tersebut, diikuti oleh 691 wisudawan-wisudawati Unugiri dan terbagi dalam empat sesi selama dua hari. 

Prosesi wisuda juga dihadiri oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Koordinator Kopertais IV Jawa Timur, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah yang diwakilkan oleh Djoko Lukito 

selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bojonegoro, Forkopimda, Kajari, TNI-Polri, Kementerian Agama Bojonegoro, Kementerian Agama Tuban hingga Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdhatul Ulama. 

Rektor Unugiri Bojonegoro, K.M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I, menyampaikan 

mewakili perwakilan pimpinan civitas akademika Unugiri yang mengikuti prosesi wisuda pasca sarjana dan sarjana tahun 2022. Dalam kesempatan ini, juga mendoakan para alumni dan berharap mereka mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan mengamalkan dengan baik. 

"Selama dua hari ini, Unugiri melakukan wisuda kepada 691 wisudawan dan wisudawati dalam empat sesi. Kami yakin para alumni bisa berproses dan sukses di tempat pengabdian masing-masing," tegas Jauharul Ma’arif.

Bahkan, hal ini bisa dilihat judul skripsi dan tesis yang sudah berkembang di Unugiri. Di antaranya mengembangkan website, media pembelajaran berbasis wayang thengul. Sehingga menjadikan mereka mampu berkiprah di lapangan pengabdian masing-masing. 

Perlu diketahui, bahwa Unugiri Bojonegoro ini merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang diinisiasi oleh para cendekiawan dari Nahdatul Ulama (NU). Yang mengemban misi rahmatan lil'alamin dan sebagai perguruan tinggi terbuka. Bahkan, capaian sangat luar biasa juga diraih oleh Unugiri. Salah satu diantaranya melalui World University Ranking (UNI RANK) dimana semakin tahun makin meningkat. 

"Ada salah satu program studi di Unugiri, yaitu Hukum Ekonomi Syariah yang memiliki akreditasi A. Dan juga prestasi dari mahasiswa dan dosen, dimana setiap semester ada apresiasi bagi mahasiswa berprestasi internasional maupun nasional melalui beasiswa" ulasnya. 

Salah satu di antaranya, juara 3 Nasional expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia untuk kategori poster, lolos BEST Diplomat Thailand hingga prestasi Dosen Unugiri, miss Aprilia Susasanti yang lolos The Cost of Living in America selama 6 Bulan. Jawa Timur dan menjadi peserta satu-satunya di Indonesia, kemudian juga menjadi narasumber di seminar internasional di Universitas Al-Azhar Kairo. 

"Kedepannya Unugiri akan ada gawe besar studi kelayakan fakultas kedokteran. Bahkan dari PBNU sendiri turut memberikan support dan kita yakin yang menjadi cita-cita baik. Sebab kedepannya di Kabupaten Bojonegoro akan dibangun kawasan industri, tentu support berupa sumber daya manusia (SDM) menjadi hal yang utama. Salah satunya UNUGIRI juga akan membuka program studi vokasi," pungkasnya. [liz/Lis]

Berikut Inilah Daftar Nama Wisudawan dan Wisudawati Program Sarjana (S-1), Pascasarjana (S-2) Terbaik UNUGIRI Kategori Akademik Sesi Pertama. Selanjutnya, para wisudawan terbaik tersebut akan diberikan dana pembinaan dari Bank Jatim, BSI, BRI serta BNI. 

1. Nuril Rahmatin Magister Pendidikan Agama Islam, IPK 3.97

2. Wahyu Hidayah Magister Hukum Islam, IPK 3.8

3. Siti Fifiani S. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), IPK 3.84

4. Diah Nur S. Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), IPK 3.90

5. Widya Wahyuni Program Studi Farmasi, IPK 3.83

 

Tag : Wisuda, Unugiri, peserta



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat