21:00 . Laka Maut Truk vs Motor, Satu Keluarga di Bojonegoro Meninggal   |   19:00 . Bermain Buruk, Supporter Emosi Hadang Pelatih dan Pemain Persibo Bojonegoro   |   18:00 . Laga Ke-3, Persic Cilegon Tahan Imbang 0-0 Persibo Bojonegoro   |   15:00 . Anna Muawanah dan Nurul Azizah Daftar Bacabup di Partai Demokrat   |   13:00 . Kecelakaan Maut, Bus Hantam Pemotor, Dua Orang Meninggal   |   10:00 . Matangkan Koalisi di Pilkada 2024, Gerindra dan Golkar Bojonegoro Usung Kader Sendiri   |   09:00 . EMCL dan Ademos Sosialisasi Program Pengembangan Ekonomi Masyarakat Lewat Usaha BUMDesa    |   08:00 . Tahun Politik, Pembangunan Bojonegoro Harus Tetap Berjalan Baik   |   18:00 . Nasdem Bojonegoro Buka Penjaringan Bacabup Pilkada 2024   |   17:00 . 40 Panwascam Pemilu di Bojonegoro Kembali Melenggang di Pilkada 2024   |   16:00 . Dorong Lansia Makin Sehat dan Aktif Pemkab Bojonegoro Launching ILP   |   15:00 . Asyik, Menikmati Secangkir Kopi dari Vespa Tua di Pinggir Sawah   |   19:00 . Taklukan Tri Brata Raflesia FC, Persibo Kembali Raih 3 Poin   |   17:00 . 592 Orang Daftar PPK Pilkada Bojonegoro 2024, Kebutuhan Hanya 140 Petugas   |   15:00 . Diperebutkan Ratusan Warga, Segini Gaji PPK Pilkada Bojonegoro 2024!   |  
Sun, 05 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gedung Baru DPRD Bojonegoro Rampung, Tiap Anggota Miliki Ruang Sendiri

blokbojonegoro.com | Monday, 30 January 2023 18:00

Gedung Baru DPRD Bojonegoro Rampung, Tiap Anggota Miliki Ruang Sendiri

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro yang berada di Jalan Veteran Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota rampung. Kabarnya setiap anggota Wakil Rakyat itu akan memiliki ruangan sendiri.

Hal tersebut, dibenarkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Tata Bangunan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) Bojonegoro, Beni Kurniawan. Saat ini masih proses finishing atau pembersihan bekas sisa-sisa bahan material.

“Iya betul mas, pembersihannya yang saat ini masih dikerjakan,” ujarnya dikonfirmasi blokBojonegoro.com, Senin (30/1/2023).

Menurutnya, gedung yang menelan anggaran Rp79 Milyar itu, memiliki luas gedung 10,710 meter persegi atau 1,7 hektare. Dan memiliki dua gedung yang terdiri dari Gedung Kantor DPRD yang memiliki tiga lantai dan Gedung Paripurna yang terdiri dari dua lantai.

Beni menambahkan, pada Gedung Kantor DPRD terdapat 3 lantai yakni, pada Lantai satu ruangan Ketua DPRD, Kasubag Keuangan, Kabag, Sekretaris Dewan (Sekwan), Ruang Arsip, Admin, Loby dan Ruang Tunggu. Sementara di Lantai 2 terdapat Ruang masing-masing Anggota Dewan.

“Sedangkan di Lantai tiga nantinya akan ditempati Ruang Komisi A,B,C dan D, Bapemperda, Banggar, Badan Kehormatan, Badan Musyawarah, Perpustakaan, Gudang Alat dan Ruang tunggu, total ada sekitar 60 ruangan,” papar Beni.

Sementara itu, nantinya gedung Kantor DPRD tersebut akan memiliki fasilitas Toilet sebanyak 48. Di mana masing-masing lantainya nanti akan memiliki 24 toilet.

Sebelumnya diberitakan, menurut Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Bojonegoro, Edi Susanto gedung tersebut, rencananya akan diresmikan pekan ini. Namun, hingga kini pihaknya masih berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“InsyaAllah, pekan ini tanggal 2 Februari mendatang. Saat ini masih koordinasi dengan OPD terkait. Rencana diresmikan Ibu Bupati,” ujar Edi Susanto.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi gedung Baru DPRD Kabupaten Bojonegoro yang berada di Jalan Veteran Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro itu, tampak beberapa truk bergantian memboyong berbagai perabotan dari gedung DPRD Bojonegoro yang lama.

“Termasuk pengisian barang saat ini juga masih saya koordinasikan dengan OPD terkait,” pungkasnya. [riz/ito]

 

Tag : Gedung, drpd, Bojonegoro, Veteran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat