Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Warga Sumberagung Kepohbaru Digegerkan Penemuan Ular Sanca

blokbojonegoro.com | Friday, 17 February 2023 14:00

Warga Sumberagung Kepohbaru Digegerkan Penemuan Ular Sanca

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Warga Desa Sumberagung, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro digegerkan dengan adanya penemuan seekor ular sanca kembang di kawasan permukiman warga setempat. Diduga ular tersebut yang kerap memangsa ayam milik warga.

Ketua RT 7 Desa Sumberagung, Suko mengungkapkan, ular tersebut ditemukan di sawah bengkok milik Kepala Dusun Klewer yang saat itu tengah dipanen. Kemudian, warga melihat ular sepanjang 4,5 meter itu, selanjutnya warga setempat melaporkan ke Perangkat Desa setempat.

“Sebelum Pemadam Kebakaran (Damkar) datang, beberapa warga berusaha menangkap ular tersebut dan diamankan, kemudian pada saat Damkar datang ularnya dibawa ke Balai Desa,” ujar Pria yang juga menjabat Kepala MI Nurul Hidayah Sumberagung itu.

Lebih lanjut, Suko menambahkan, mungkin ular itu sudah beberapa bulan ada, tapi baru kali ini terlihat warga. Beberapa kali ayam milik warga sekitar juga sering hilang, diduga karena dimangsa ular itu.

“Iya, itu baru pertama kali muncul karena sebelumnya belum pernah. Namun sebelumnya warga sekitar sering sekali kehilangan ayam, dugaan warga sekitar mungkin ular ini sudah ada beberapa bulan,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro, Ahmad Adi Winarto membenarkan adanya penemuan Ular Sanca Kembang atau yang memiliki bahasa latin Malayopython reticulatus itu di Desa Sumberagung, Kecamatan Kepohbaru.

“Tiga petugas Damkar dari Pos Bantu Kecamatan Baureno telah meluncur ke lokasi untuk mengamankan ular itu,” terang Adi.

Ia menambahkan, jika masyarakat mendapati kebakaran atau kejadian yang sekiranya membahayakan bisa menghubungi petugas melalui nomor darurat (0353)113. Pelayanan semuanya gratis tanpa dipungut biaya. [riz/lis]

 

 

Tag : Penemuan, ular, Sanca, warga



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini