Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Peduli Sampah Nasional Diperingati Para Relawan di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Tuesday, 21 February 2023 13:00

Hari Peduli Sampah Nasional Diperingati Para Relawan di Bojonegoro

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Setiap tanggal 21 Februari diperingati sebagai hari peduli sampah nasional (HPSN) tema peringatan tahun ini yaitu kelola sampah,  kurangi emisi dan bangun proklim. 

Di Bojonegoro juga diperingati dengan kegiatan tuang cairan eco enyzm di sungai. Kegiatan bersama tersebut difasilitasi oleh Bank Sampah Togamas,  Rayasa dan Relawan Eco Enyzm Bojonegoro. Selain itu juga diikuti kader lingkungan SMAN 1,  3 dan 4  Bojonegoro.

Menurut pendiri Bank Sampah Togamas, Latifah dengan peringatan hari peduli sampah diharapkan masyarakat akan lebih sadar akan masalah sampah dan bahayanya di masa mendatang, apabila masalah sampah tidak ditangani dengan sungguh sungguh mulai saat ini dengan melibatkan berbagai pihak. 

Sementara itu pendiri Bank Sampah Rayasa, Apfika, upaya untuk mengurangi sampah bisa dilakukan dengan bawa tumbler untuk tempat minum,  menggunakan sedotan stainless,  membawa kantong belanja sendiri,  memilah sampah dan melakukan daur ulang. 

Sementara itu saat ditemui media ini, Relawan Eco Enyzm Bojonegoro, Sukohawidodo, mengapresiasi kegiatan tuang cairan eco enyzm bersama di sungai. 

Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di Bojonegoro yang melibatkan 50 kader lingkungan dan Relawan Eco Enyzm,  sedang cairan yg dituangkan sebanyak 100 liter.

Kegiatan semacam ini akan diagendakan secara rutin setiap 3 atau 5 bulan sekali, dengan harapan lebih banyak kader lingkungan dan Relawan Eco Enyzm serta produk cairan Eco Enyzm. [lis]

Tag : Hari, peduli, sampah, nasional



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini