Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hilang saat Lampu Padam, Kakek di Bojonegoro Dibawa Genderuwo

blokbojonegoro.com | Tuesday, 21 February 2023 12:00

Hilang saat Lampu Padam, Kakek di Bojonegoro Dibawa Genderuwo

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Diduga hilang saat lampu padam, Suradi kakek 67 tahun warga Desa Turi, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro akhirnya ditemukan. Kapolsek Tambakrejo menyebut warga tersebut hilang dibawa makhluk halus sejenis genderuwo.

“Wes ketemu mas, digowo genderuwo (Sudah ketemu mas, dibawa genderuwo,” ujar Kapolsek Tambakrejo, Iptu M. Thohir kepada blokBojonegoro.com, Selasa (21/2/2023).

[Baca juga: Saat Lampu Padam Kakek Ini Diduga Hilang, BPBD Bojonegoro Lakukan Pencarian ]

Iptu M. Tohir menjelaskan, kronologi bermula pada Minggu (19/2/2023) pukul 18.00 WIB korban keluar dari rumah menuju ke rumah salah satu tetangga untuk menjemput cucunya (Lia dan Hanafi) yang sedang bermain untuk diajak pulang.

“Tengah malam, Hanafi kemudian keluar untuk mencari lauk karena hendak makan namun tidak ada lauk di rumah. Seusai cari lauk dan pulang ke rumah ternyata kakeknya sudah tidak ada di rumah,” ungkap Tohir.

Selanjutnya, Hanafi mencari di luar rumah dan meminta bantuan kepada warga setempat. Namun, hanya ditemukan sepasang sandal jepit milik kakeknya di bibir sungai, dan diduga tenggelam di aliran sungai, sehingga dilaporkan ke pihak terkait bahwa kakeknya tenggelam.

Namun, cerita berbalik pada saat Suradi diantar pulang ke rumah dini hari Selasa (21/2/2023) pukul 01.00 WIB oleh sejumlah warga yang tengah asyik ngopi di Dusun Kedungjati, Desa Mulyorejo, Kecamatan Tambakrejo dengan keadaan normal dan sehat.

“Info yang kami dapatkan bahwa malam itu orang tersebut seperti memasuki rumah yang berkeramik, sehingga sandal Suradi dilepas sebelum masuk rumah tersebut. Kemudian, ia diajak melihat sawah setelah itu dirinya seperti orang bingung mau pulang tapi seperti jauh dan nggak sampai-sampai,” ungkap Kepala Desa Turi, Riyadi dikonfirmasi terpisah.

Riyadi menambahkan, hingga akhirnya pada pukul 01.00 WIB dini hari, terdengar suara orang minta tolong kedinginan oleh anak-anak yang tengah ngopi di warung Pondok Sor Kluweh (PSK) di Desa sebelah. Akhirnya, anak-anak tersebut mencari sumber suara dan menemukan Suradi.

“Kemudian Pak Suradi diantar oleh anak-anak yang ngopi ke rumahnya. Dan kondisi terkini Pak Suradi normal dan sehat,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, saat lampu padam, Suradi kakek 67 tahun asal Desa Turi, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro diduga hilang akibat tenggelam di Sungai desa setempat. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro bersama Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dengan metode susur sungai. [riz/mu]

 

Tag : makhluk halus, kakek hilang, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini