Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

10 Lagu Album Kompilasi Anak-anak Bojonegoro Mendarat di DSP Music Seluruh Dunia

blokbojonegoro.com | Saturday, 25 February 2023 17:00

10 Lagu Album Kompilasi Anak-anak Bojonegoro Mendarat di DSP Music Seluruh Dunia

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Karya dari para siswa di Peristiwa Harmonni (PH) Music School Bojonegoro, Jawa Timur, yaitu 10 Album Kompilasi Musik hasil kreativitas dari anak-anak Bojonegoro sudah 'mendarat' di DSP (Digital Store Platform) music seluruh dunia.

"Alhamdullilah. Setelah melalui proses kurasi dari agregator & DSP (pihak yang membantu mendistribusikan ke semua toko musik digital di seluruh dunia) akhirnya album kompilasi #PHStudentsAlbumVol1 sudah rilis secara digital dan bisa didengarkan/dibeli di Platform Music Digital di seluruh dunia," ulas Owner PH Music Studio + PH MusiCorner, Andreas Peristiwa.

Andre menambahakan, semua lagu yang ada dalam album ini sebagian bedar terinspirasi dari 'true story' masing-masing pencipta dan penyanyinya.

"Tentunya dengan bahasa yang sesuai dengan pemahaman 'cinta monyet' di usia mereka," imbuhnya.


Link Audio #PHStudentsAlbumVol1: YouTube ->
https://www.youtube.com/playlist?list=PLSbtXYytuqKBy8S0E5bZFElRWaczux251


Link #PHStudentsAlbumVol1 Spotify ->
https://open.spotify.com/playlist/46elNLOhALH8uo7AB96sc3?si=b8920ccf88254656

Berikut 10 lagu yang ada di dalamnya :

- 1st Song Derllene - Tarik Ulur: siswi PH yg masih duduk di bangku smp kelas 3 ini mencoba menulis tentang sebuah hubungan dimana pasangannya adalah seorang 'player' , sampai ada lirik "hati.. bukan game online.. atau play station.. bisa semaumu datang dan pergi.." konsep musiknya pop cantik dengan balutan piano yang dominan karena derllene juga belajar keyboard.




- 2nd Song Aurel - Fever Blues: meski sama dengan derllene yg duduk di bangku kelas 3 SMP tapi aurel punya point of view berbeda dalam menulis karyanya.. dia bercerita tentang sebuah keadaan dimana dia 'terjebak' di atas tempat tidur dan tak bisa bangun untuk beraktivitas seperti yang lainnya.. konsep musiknya alternatif rock dengan dominasi sound gitar overdrive dan keyboard synthesizer mengiringi beat drum yang rancak dan berubah-rubah patternnya.




- 3rd Song Nasya - ill be there: siswi PH yang duduk di bangku SMA kelas 1 ini mencoba bercerita tentang sebuah hubungan jarak jauh yang harus berakhir karena dia telah ditinggalkan pasangannya. Meski 2 tahun berlaku namun salah satunya masih belum bisa 'move on'. Konsep musiknya Pop ceria dengan hentakan drum ala soundtrack film





- 4th Song Sheva - Kecewa ( link berita https://blokbojonegoro.com/2023/02/03/begini-proses-pembuatan-lagunya-sheva-berjudul-kecewa/?m=1 )





- 5th Song Maisy - Ghosting: siswi PH kelas 4 SD ini punya gaya bercerita yang lucu seperti pembawaan anaknya, dia mengisahkan seorang anak yang 'ditembak' melakui tulisan di sebuah kertas oleh teman sekelasnya yg mana setelah diterima, keesokan harinya pasangannya bilang kalau 'itu hanya prank'.. konsep musiknya pop chill dengan irama yang 'catchy'




- 6th Song Bilqis - Dan untukmu: siswi PH satu ini juga duduk di bangku SMP kelas 3, dia bercerita tentang ada dua anak yang coba 'PDKT' tapi yang 'nembak' itu si 'badboy' sedangkan yang dia taksir yang satunya (si good boy) setelah berjalan beberapa eaktu dengan si 'bad boy' dia tersadar kalau belum bisa 'move on' dari bayang2 si 'good boy' sampai ada tertulis di lirik "Dan untuk.. melupakanmu.. tak cukup semua bintang tuk gantikanmu.." konsep musiknya pop medium dengan beat drum yg groovy karena bilqis juga belajar drum.



- 7th Assyifa - Sebuah Harapan : dari judulnya saja sudah tersirat jika siswi PH yg duduk di bangku MTS kelas 2 ini sedang suka dengan seseorang tapi karena banyak alasan tidak berani utk mengungkapkan perasaannya, jadi hanya "ku menunggu.. kata-kata.. rasamu juga sama denganku.." konsep musiknya pop medium dengan balutan piano yang cantik karena dia juga belajar piano.



- 8th Song Wiku - Keindahanmu : Siswa PH satu ini duduk di bangku SMA kelas 1, dia bercerita tentang pengalaman 'healing' ditemani dengan orang-orang tersayang berlatarkan hembusan angin di pantai dan kuliner favorit di tempat itu.. konsep musiknya Pop upbeat dengan balutan gitar overdrive ala blues karena wiku juga belajar gitar.



- 9th Song Farrel - Orang Yang Tepat : Siswi PH yang selalu ceria dan bikin suasana lebih hidup ini duduk di bangku SMA kelas 1. Dia bercerita tentang 'crush' di sekolah barunya yang bikin salting saat di dekatnya.. ternyata 'crushnya' juga ada rasa dengan dia tapi tidak diutarakan secara langsung, melainkan lewat temannya.. semoga saja dia 'ORANG YANG TEPAT' dari sebelumnya (salah satu potongan lirik dari lagu Farrel) Konsep musiknya Rock Cantix dengan distorsi tipis dan musik yang 'ngeband banget'.



- 10th Song Luna - Hariku dan Kamu: siswi PH yg duduk kelas 3 SMP ini bercerita tentang pengalamannya selama pendemi kemarin dia bertemu dengan seorang yg special dimana tiap hari jadi lebih dan bermanfaat..  meskipun hubungannya tak lagi bersama secara status, tapi mereka berdua tetap & lebih bahagia.. Konsep musiknya luna lebih ke EDM (Elektronik Dance Music) yang bikin pendengar joget2 chill saat merasakan iramanya.






Tag : ph music school, bojonegoro, peristiwa harmonni, musik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini