21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |   19:00 . Terapkan Agroforestri Sistem Silvopastur Pada Kelompok Ternak, Sulistiyo jadi Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   18:00 . Pemkab Harap Pemuda Pelopor dari Bojonegoro Lolos Sampai Nasional   |   17:00 . Daftar 50 Anggota DPRD Bojonegoro Terpilih Periode 2024-2029   |   16:00 . Polisi Buru Emak-emak yang Palak Kasir Toko Pakaian di Bojonegoro   |  
Wed, 29 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Deteksi Minat dan Bakat, 1153 Pelajar Madrasah Ikuti Porseni MA Kabupaten Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 21 August 2023 17:00

Deteksi Minat dan Bakat, 1153 Pelajar Madrasah Ikuti Porseni MA Kabupaten Bojonegoro

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Sejumlah 1.153 pelajar dari Madrasah Aliyah (MA) yang ada di Kabupaten Bojonegoro hari ini mengikuti ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) MA Kabupaten Bojonegoro. Acara seremoni dipusatkan di area Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bojonegoro, dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro Abdul Wahid dengan penerbangan balon ke udara, Senin ((21/8/2023).

Porseni MA Kabupaten Bojonegoro digelar selama 3 hati kedepan hingga 23 Agustus 2023 mendatang, dengan melombakan 7 cabang olahraga (Cabor) dan 8 cabang seni. Cabor terdiri dari Atletik, Bulutangkis, Catur, Tenis Meja, dan Pencak Silat. Sementara cabang seni yang dilombakan meliputi MTQ, Fahmil Quran, Tahfidzul Qur'an, Kaligrafi, Desain Grafis, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Cipta dan Baca Puisi, serta Singer.

"Alhamdulillah dari total 63 Madrasah Aliyah yang ada di Kabupaten Bojonegoro semua mengirimkan atletnya dalam Porseni tahun ini, total peserta ada 1153 yang ikut," ucap Anita Wijayanti selaku Ketua Panitia Pelaksana Porseni MA Kabupaten Bojonegoro.

Dari Porseni MA Kabupaten Bojonegoro ini, sambungnya, terdapat 5 venue yang digunakan. Pertama adalah MAN 1 Bojonegoro, kemudian MAN 2 Bojonegoro, Gedung SSC Sukorejo, Stadion Letjen Sudirman Bojonegoro dan EZ Stadium Desa Bangilan Kecamatan Kapas.

"Cabor Atletik di Stadion Letjen Sudirman Bojonegoro, Gedung SSC Sukorejo digunakan Cabor Bulutangkis, dan EZ Stadium untuk Cabor Futsal," lengkapnya.

Dari kompetisi ini pula nantinya akan diambil tiga juara dalam setiap cabor serta sabang seni untuk menetapkan para juara. Yang mana nantinya akan diikutkan dalam tingkat Provinsi.

Sementara itu, Kakan Kemenag Bojonegoro Abdul Wahid mengucapkan selamat atas terselenggaranya Porseni MA Kabupaten Bojonegoro. Pihaknya berpesan kepada pelajar Madrasah supaya berkompetisi dengan menjunjung sportivitas.

"Porseni merupakan ajang kompetisi siswa untuk meningkatkan dan mendeteksi bakat minat siswa, sehingga muncul atlit yang bisa dibanggakan. Minimal tingkat provinsi," ujar Abdul Wahid Kakan Kemenag Bojonegoro.

Kasi Pendidikan Madrasah Sholihul Hadi saat dikonfirmasi blokBojonegoro.com juga menurutkan yang sama. Ajang kompetisi dari Porseni MA tingkat kabupaten ini diharapkan dapat menjaring atlet berkualitas.

"Terpilihnya atlet yang berkualitas, baik cabang olahraga maupun cabang seni," jelasnya kepada blokBojonegoro.com. [feb/col]

 

 

Tag : Kemenag, lomba, porseni



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat