Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pastikan Keamanan Logistik Pemilu, AKBP Mario Prahatinto Sidak PPK Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 18 February 2024 18:00

Pastikan Keamanan Logistik Pemilu, AKBP Mario Prahatinto Sidak PPK Bojonegoro

Reporter : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Guna memastikan keamanan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Bojonegoro, Minggu (18/2/2024).

AKBP Mario Prahatinto mengungkapkan, Sidak ini untuk mengecek kesiapan personel dan akan mempertebal personel keamanan di gudang logistik di tingkat PPK, pasca pungut suara atau tahapan rekapitulasi penghitungan surat suara ditingkat PPK.

“Sengaja kami datang langsung kesini karena untuk memastikan pelaksanaan pengamanan dari Kepolisian sesuai dengan SOP,” ungkap AKBP Mario.

Selain itu, lanjut pria lulusan Akpol tahun 2004 itu, juga untuk memastikan tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 dalam kondisi aman dari gangguan alam seperti hujan. Sehingga, diharapkan logistik tidak rusak karena hujan atau banjir.

Polisi yang pernah berdinas di Polres Pasuruan itu, juga memerintahkan seluruh Kapolsek jajaran untuk melaksanakan pengamanan Logistik Pemilu dari TPS ke PPK yang telah diterima oleh petugas PPK dan telah disimpan di sekretariat masing-masing dengan pengamanan oleh personel Kepolisian dan TNI.

Tak hanya itu, pihaknya juga menekankan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan logistik yang berada di PPK untuk waspada dan pihak-pihak tidak berkepentingan dilarang memasuki area penyimpanan demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Pemilu.

“Intinya personel yang terlibat pengamanan tidak boleh under estimate, harus waspada dan tingkatkan pengawasan agar semuanya dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” pungkasnya. [riz/lis]

 

 

Tag : polres, bojonegoro, sidak, pps



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini