Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ibadah Haji 1445 Hijriyah

Jamaah Haji Asal Bojonegoro Meninggal Dunia Saat Towaf Ifadhoh

blokbojonegoro.com | Thursday, 20 June 2024 13:00

Jamaah Haji Asal Bojonegoro Meninggal Dunia Saat Towaf Ifadhoh

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Inna lillahi wa Inna lillahi roji'un, kabar duka kembali datang dari jamaah haji kloter awal Kabupaten Bojonegoro. Jamaah haji asal Desa Katur, Kecamatan Gayam Padi Satimin Ono (81) meninggal dunia saat towaf ifadhoh.

Data yang dihimpun awak media ini menyebutkan, Padi Satimin Ono tergabung pada kelompok terbang (kloter) 2 dari KBIHU Al Munada diketahui sejak 2 minggu berada di Makkah mengalami nafsu makan menurun dan mual.

"Jamaah haji melakukan towaf ifadhoh pukul 00.18 waktu setempat, sebelum berangkat dipasang plug. Namun pukul 03.35 selesai melakukan sai terakhir, jamaah haji lemas dan meninggal dunia," ungkap Plt Kasubag TU kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro H. Moh. Zainal Arifin saat dikomfirmasi blokBojonegoro.com, Kamis (20/7/2024).

Dijelaskannya lagi, selama Armuzna jamaah haji terpasang infus, dan makan hanya 2 sampai 3 suap, hanya bisa minum susu. Mbah Padi Satimin juga mengeluh nyeri telan.

"Selama di hotel Makkah, jamaah haji pasang lepas infus karena tidak mau makan. Hanya susu protein, bubur kacang ijo, nasi 2 suap," paparnya.

Dari hal ini, jumlah jamaah haji yang meninggal dari Bojonegoro bertambah menjadi 5 orang. Adapun agenda pemulangan jamaah haji kloter awal dijadwalkan pada 22 Juni 2024 nanti. [feb/red].

Tag : Haji, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini