20:00 . Laga Perdana Liga 2, Persibo Bojonegoro Taklukan Gresik United 2-1   |   19:00 . Live : Sanggrahan Bersholawat   |   18:00 . Alhamdulillah...! Groundbreaking Masjid Attanwir Resmi Dilakukan   |   17:00 . Undangan di Groundbreaking Masjid Attanwir   |   16:00 . Ribuan Santri Sambut Undangan Groundbreaking Masjid Attanwir    |   15:00 . Tari Thengul Bojonegoro Buka Liga 2 Indonesia   |   14:00 . IDFoS Indonesia Gelar Rembug Jejaring Usaha Ayam Petelur   |   10:00 . MI Bahrul Ulum 1 Bulu Tampilkan Kreasi dari Daur Ulang Sampah jadi Kostum Unik   |   08:00 . Sanggrahan Bersholawat Bersama Ust. Ridwan Asyfi - Fatihah Indonesia   |   15:00 . Negara Tidak Boleh Mengurangi atau Merampas Hak Asasi Warganya   |   22:00 . Pemred bB dan bT Raih Juara Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas - KKKS Jabanusa   |   19:00 . Jadi Nominasi Juara, Karya Pemred bB Dipajang di Malam Penganugerahan Lomba Karya Jurnalistik   |   18:00 . Galang Dukungan, Bacabup Setyo Wahono bersama PCNU Bojonegoro Konsolidasi dengan MWC NU   |   17:00 . Selama Agustus 2024, SKK Migas – KKKS Realisasikan Pengeboran 107 Sumur   |   16:00 . Tergabung di Grup 3, Berikut Jadwal Persibo Bojonegoro di Liga 2 2024/25   |  
Sun, 08 September 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wahono-Nurul Diisukan Berpasangan, Pengamat Politik: Peluang Besar untuk Menang

blokbojonegoro.com | Friday, 19 July 2024 14:00

Wahono-Nurul Diisukan Berpasangan, Pengamat Politik: Peluang Besar untuk Menang

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Peta politik di Kabupaten Bojonegoro menjelang Pilkada Bojonegoro 2024 semakin panas. Terbaru, menjelang pendaftaran pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) muncul pasangan baru, yakni Setyo Wahon dan Nurul Azizah.

Diketahui, Setyo Wahono merupakan adik kandung Mensesneg, Pratikno dan beberapa hari lalu telah menyatakan siap untuk maju dan mengisi bursa Cabup di Pilkada Bojonegoro, selain itu ia juga telah diusung DPC Partai Gerindra Bojonegoro sebagai Calon Bupati.

Sementara, sebelumnya Nurul Azizah yang saat ini masih menjabat Sekda Bojonegoro itu, telah maju sebagai Cabup melalui perseorangan dan berpasangan dengan KH. Nafik Sahal.

Menanggapi isu tersebut, salah satu pengamat politik di Kabupaten Bojonegoro, Muhammad Rokib mengungkapkan, dengan berpasangannya Setyo Wahono dan Nurul Azizah pada Pilkada Bojonegoro mendatang, tentu mereka memiliki peluang besar untuk menang.

“Menarik itu, dan pastinya memiliki peluang besar untuk menang,” ungkap Rokib.

Hal yang menguatkan, lanjut Rokib, Setyo Wahono telah diusung oleh Partai Gerindra, terlebih Gerindra merupakan partai pemenang pada Pilpres 2024 lalu. Rokib berkeyakinan, partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mendukung adik Mensesneg tersebut.

“Partai-partai yang sekarang partai pemenang, itu lebih kuat secara mesin politik, karena partai itu pendukung rezim saat ini (Jokowi) dan yang akan datang (Prabowo-Gibran),” jelasnya.

Sehingga, lanjut akademisi di salah satu kampus di Kabupaten Gresik itu, tentu dari sisi kekuatan politik, mereka partai yang sedang berkuasa, memiliki dukungan sumber daya yang kuat, baik dari segi finansial, mesin birokrasi.

Kemudian, yang kedua lanjut Rokib, jika memang benar pasangan tersebut akan maju di Pilkada Bojonegoro, Wahono juga diuntungkan dengan historis Nurul Azizah yang memiliki segudang pengalaman di bidang pemerintahan, terlebih rekam jejaknya baik.

“Tentu (jika berpasangan dengan Nurul Azizah) akan lebih meyakinkan masyarakat Bojonegoro,” tuturnya.

Selanjutnya, beber mantan pengelola Komunitas Langit Tobo itu, semisal Nurul Azizah tetap keukeuh maju melalui jalur perseorangan, tentu akan berat. Seperti, yang terjadi di sejumlah kota lain, proses berjalannya pemerintahan kurang stabil, dan lebih memiliki peluang besar menang jika bersama Wahono. [riz/lis]

 

 

Tag : politik, setyo, wahono



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat