20:00 . Laga Perdana Liga 2, Persibo Bojonegoro Taklukan Gresik United 2-1   |   19:00 . Live : Sanggrahan Bersholawat   |   18:00 . Alhamdulillah...! Groundbreaking Masjid Attanwir Resmi Dilakukan   |   17:00 . Undangan di Groundbreaking Masjid Attanwir   |   16:00 . Ribuan Santri Sambut Undangan Groundbreaking Masjid Attanwir    |   15:00 . Tari Thengul Bojonegoro Buka Liga 2 Indonesia   |   14:00 . IDFoS Indonesia Gelar Rembug Jejaring Usaha Ayam Petelur   |   10:00 . MI Bahrul Ulum 1 Bulu Tampilkan Kreasi dari Daur Ulang Sampah jadi Kostum Unik   |   08:00 . Sanggrahan Bersholawat Bersama Ust. Ridwan Asyfi - Fatihah Indonesia   |   15:00 . Negara Tidak Boleh Mengurangi atau Merampas Hak Asasi Warganya   |   22:00 . Pemred bB dan bT Raih Juara Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas - KKKS Jabanusa   |   19:00 . Jadi Nominasi Juara, Karya Pemred bB Dipajang di Malam Penganugerahan Lomba Karya Jurnalistik   |   18:00 . Galang Dukungan, Bacabup Setyo Wahono bersama PCNU Bojonegoro Konsolidasi dengan MWC NU   |   17:00 . Selama Agustus 2024, SKK Migas – KKKS Realisasikan Pengeboran 107 Sumur   |   16:00 . Tergabung di Grup 3, Berikut Jadwal Persibo Bojonegoro di Liga 2 2024/25   |  
Sun, 08 September 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024

blokbojonegoro.com | Sunday, 21 July 2024 13:00

Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bojonegoro Thengul International Folklore Festival (BTIFF) 2024 menjadi pencapaian bagi para pelaku usaha kreatif di Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya selain menghadirkan kebudayaan juga membawa ratusan jenis produk UMKM lokal Bojonegoro mendunia. Sabtu, (20 Juli 2024).

Pantauan blokBojonegoro.com di lapangan, tampak ratusan produk UMKM unggulan Bojonegoro berjajar rapi diantara stand-stand UMKM yang berdiri megah di area alun-alun Bojonegoro. Mulai dari makanan dan minuman khas Bojonegoro, batik lokal, handy craft hingga lainnya. 

Usai berkeliling melihat produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), masyarakat yang hadir juga bisa mencoba metode pembayaran menggunakan QRIS. Bahkan mereka juga mengapresiasi cara pembayaran ini yang dinilai sangat efisien dan tidak ribet 

"Banyak produk UMKM di tempat ini dan semua begitu menarik untuk dilihat, ada kuliner hingga craft. Tadi kebetulan beli kuliner khas Bojonegoro ada sale pisang dan minuman ringan, bisa bayar dengan QRIS mulai 1 rupiah juga," ungkap Siska Fitriana asal Klangon. 

Sementara itu, kemudahan bertransaksi dengan QRIS di pameran BTIF juga dirasakan oleh pelaku usaha, salah satunya di stand Assosiasi Handy craft Bojonegoro atau AHJ, tampak pelaku usaha memamerkan beragam produk unggulan. Mulai dari kain lurik lukis, clutch lukis, jilbab lukis, dompet lukis dengan harga jual mulai dari Rp75.000, Rp100.000 hingga Rp350.000.

Menurutnya, transaksi menggunakan QRIS dapat meningkatkan pemasukan pelaku usaha menengah kecil, terutama dalam mempromosikan bahwa Bojonegoro memiliki produk unggulan. 

"Yang sering bayar pakai QRIS kadang pejabat yang mampir dan tamu-tamu dari luar Kota. Konon katanya lebih simpel tanpa uang kembalian, dan lebih aman," ujar Admin Zahida Painting, Taliya. 

Senada, Lismuk Rindun pelaku usaha yang tergabung dalam Komunitas Kartini Mandiri asal Gayam mengaku, kemudahan transaksi dengan QRIS juga dirasakan olehnya. Terutama kemudahan pembelian bahan baku produk UMKM, kemudahan pembayaran tagihan bulanan dan pulsa. 

"Bahkan kalau ada event-event kami sering transaksi dengan QRIS, karena lebih simpel saja tanpa harus cari uang kembalian. Juga pencatatan lebih mudah," bebernya. [liz/lis]

 

Tag : teknologi, qris, ekonomi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat