20:00 . Laga Perdana Liga 2, Persibo Bojonegoro Taklukan Gresik United 2-1   |   19:00 . Live : Sanggrahan Bersholawat   |   18:00 . Alhamdulillah...! Groundbreaking Masjid Attanwir Resmi Dilakukan   |   17:00 . Undangan di Groundbreaking Masjid Attanwir   |   16:00 . Ribuan Santri Sambut Undangan Groundbreaking Masjid Attanwir    |   15:00 . Tari Thengul Bojonegoro Buka Liga 2 Indonesia   |   14:00 . IDFoS Indonesia Gelar Rembug Jejaring Usaha Ayam Petelur   |   10:00 . MI Bahrul Ulum 1 Bulu Tampilkan Kreasi dari Daur Ulang Sampah jadi Kostum Unik   |   08:00 . Sanggrahan Bersholawat Bersama Ust. Ridwan Asyfi - Fatihah Indonesia   |   15:00 . Negara Tidak Boleh Mengurangi atau Merampas Hak Asasi Warganya   |   22:00 . Pemred bB dan bT Raih Juara Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas - KKKS Jabanusa   |   19:00 . Jadi Nominasi Juara, Karya Pemred bB Dipajang di Malam Penganugerahan Lomba Karya Jurnalistik   |   18:00 . Galang Dukungan, Bacabup Setyo Wahono bersama PCNU Bojonegoro Konsolidasi dengan MWC NU   |   17:00 . Selama Agustus 2024, SKK Migas – KKKS Realisasikan Pengeboran 107 Sumur   |   16:00 . Tergabung di Grup 3, Berikut Jadwal Persibo Bojonegoro di Liga 2 2024/25   |  
Sun, 08 September 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Family Gathering, BUMDesMa Kapas Senam Berhadiah Bersama Kelompok SPP dan UEP

blokbojonegoro.com | Saturday, 27 July 2024 10:00

Family Gathering, BUMDesMa Kapas Senam Berhadiah Bersama Kelompok SPP dan UEP

Reporter: Parto Sasmito 

blokBojonegoro.com - Memeriahkan Family Gathering (temu kelompok), Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesMa) Kapas Sejahtera Bersama menggelar senam sehat berhadiah bersama Kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP), dan Kelompok Usaha Ekonomi Produktif (UEP), Sabtu (27/7/2024).

Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Kapas, kegiatan diikuti sekitar 200 peserta dari berbagai desa di kecamatan tersebut. Para peserta mendapatkan goody bag berisi 1 kupon undian, nasi kuning, air minum, dan souvenir. Meskipun semuanya gratis, ada banyak hadiah yang diberikan, di antaranya sepeda, mesin cuci 2 tabung, smart TV, kompor gas, kipas angin, dispenser dan banyak hadiah hiburan.

Camat Kapas, Kasmari berkesempatan membuka acara menyampaikan bahwa keberadaan BUMDesMa bisa seperti saat ini karena peran serta dari kelompok masyarakat yang menjadi nasabah.

"Karena pinjamnya mudah, jadi waktu mengembalikan juga harus mudah. Kewajibannya dipenuhi, agar BUMDesMa Kapas Sejahtera Bersama ini bisa terus eksis dan dananya juga besar," pesan Camat.

Direktur BUMDesMa Kapas Sejahtera Bersama, Tjatur Prasetyo mengatakan, sebagai bentuk Corporate Corporate Social Responsibility (CSR), setiap tahun memberikan santunan untuk orang yang tidak mampu di semua desa di Kecamatan Kapas yang tidak memiliki akses untuk meminjam di BUMDesMa. Sedangkan untuk kelompok, setiap tahun dilaksanakan Family Gathering, dengan kegiatan yang berbeda-beda. Untuk tahun ini antusias dari ibu-ibu banyak yang ingin senam. 

"Total ada 427, yang konfirmasi bisa ikut senam hari ini ada sekitar 200 orang lebih. Tujuannya untuk mempertemukan kelompok, kebersamaan, dan publikasi agar lebih banyak lagi yang menjadi kelompok SPP dan UEP di BUMDesMa Kapas Sejahtera Bersama, sehingga menjadi lebih besar lagi," ulas Tjatur.

Ketua BUMDesMa Kapas Sejahtera Bersama, Ali Muhyidin memberikan materi untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), bagaimana agar produk bisa laku dan laris di pasaran.

"Agar orang tahu dan kenal produk harus dipromosikan. Kemasan juga bagus. Kualitas dijaga. Untuk produk jajanan mempunyai surat izin edar dari BPOM dan Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT), agar semakin dipercaya," kata Ali.

Pada kegiatan senam, para peserta tampak semangat mengikuti gerakan instruktur di atas panggung. Berikutnya di sela undian hadiah ada hiburan musik yang juga berhadiah untuk yang mau joget di depan panggung. Selain itu, tersedia juga stand produk-produk unggulan UMKM dan kuliner di Kecamatan Kapas.[ito/red]

Tag : Kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP), dan Kelompok Usaha Ekonomi Produktif (UEP), Bumdesma, Kapas Sejahtera Bersama, Family Gathering



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat