22:00 . Dosen UNUGIRI Bojonegoro Sukses Selenggarakan Pelatihan Teknologi Metaverse bagi Guru   |   20:00 . Lewat Budidaya Ikan Lele Warga Kepohbaru Bisa Bantu Warga Sekitar   |   19:00 . Saat BAB, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bengawan Solo   |   18:00 . Capai Produksi Kapasitas Penuh, PEPC JTB Siap Salurkan Gas Ke Industri di Jatim dan Jateng   |   16:00 . Dinahkodai Fauzan, PKB Bojonegoro Targetkan Dapat Suara 200 Ribu untuk Wahono-Nurul   |   14:00 . 19 Tahun Pertamina EP, Perkuat Ketahanan Energi Negeri   |   13:00 . Wahono Bakal Fokus Peningkatan Insentif Guru Madrasah Diniyah di Bojonegoro   |   12:00 . Unugiri Gelar Yudisium Sarjana ke-XXVIII Fakultas Tarbiyah, Rektor: Ini Momen Luar Biasa!   |   11:00 . Kunjungi MPS Dander, Mas Wahono Harapkan Industri Padat Karya Berkembang   |   10:00 . Hari Tani Nasional, Jadikan Pertanian Ekologis Berbasis Lingkungan Sebagai Pedoman Keberlanjutan   |   09:00 . BKPP Bojonegoro: Seleksi PPPK 2024, Tuntaskan Pegawai Non ASN   |   20:00 . DPC PPP Bojonegoro Gelar Konsolidasi Pemenangan, Dukung Penuh Wahono-Nurul   |   18:00 . Damkar Bojonegoro Miliki 2 Pos Baru di Sumberrejo dan Ngasem   |   16:00 . PJ Bupati Bojonegoro Laksanakan Panen Raya Cabai Berbasis Manajemen Kawasan   |   18:00 . Pelantikan Pengurus, PMII Rayon Raden Paku Gelar Pelatihan Makalah dan Peringati Maulid Nabi   |  
Fri, 20 September 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tak Pernah Sepi Lapak Agen BRILink Pasar Banjarejo Makin Laris

blokbojonegoro.com | Saturday, 03 August 2024 07:00

Tak Pernah Sepi Lapak Agen BRILink Pasar Banjarejo Makin Laris


Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sambil menyelam minum air, ungkapan ini kiranya tepat untuk menggambarkan aktivitas Yuda Bagus Ardian. Sembari berdagang di Pasar Tradisional Banjarejo, sejak 2020 lalu ia menjadi Agen BRILink.

Meski lapak milik Yuda hanya berjarak kurang lebih 200 meter dari Bank BRI Unit Banjarejo. Ia memutuskan untuk tetap membuka gerai BRILink di lokasi tersebut.

Modal awal yang dikeluarkan Yuda untuk mendaftar sebagai Agen BRILink pun hanya sebesar Rp 2 juta. Ia mengaku, tokonya tak pernah sepi pengunjung, dari sekian banyak yang datang, rata-rata ada 27 orang yang sering melakukan transaksi keuangan melalui BRILink.

"Rata-rata pedagang Pasar Banjarejo, masyarakat juga ada. Alhamdulillah bisa membantu mereka," ungkap Yuda.

Menurut Yuda, menjadi Agen BRILink ternyata memberikan dampak yang cukup besar untuk para pelanggan yang rata-rata merupakan pedagang pasar dan masyarakat sekitar. Terlebih, counter miliknya beroperasi sejak pagi hingga sore. Sehingga bisa membantu siapa saja yang membutuhkan transaksi keuangan mendesak.

"Transaksi yang paling sering itu transaksi multipayment, transfer sesama maupun antar bank. Hingga tarik tunai juga cukup sering karena masih banyak masyarakat yang belum punya rekening sendiri," jelasnya.

Selain itu, fakta bahwa tidak semua masyarakat memiliki rekening juga yang menjadi pertimbangan Yuda dalam membuka bisnis sebagai Agen BRILink. "Saya pikir itu menjadi potensi. Dari yang awalnya kita hanya buka toko rancang, setelah menjadi Agen BRILink ternyata bisa membantu masyarakat. Sekarang fokus operasionalnya lebih banyak jadi Agen BRILink,"bebernya.

lanjutnya. Yuda mengaku senang bisa membantu banyak orang sebagai Agen BRILink. Ia sadar bahwa pandemi Covid-19 yang terjadi sebelumnya telah banyak membuat orang-orang kehilangan pekerjaan. Lewat agen, dia juga bisa membuka lapangan pekerjaan untuk saudara-saudaranya yang membutuhkan.

Selain itu, pengetahuannya mengenai transaksi keuangan juga semakin bertambah. Bahkan sejak gabung jadi Agen BRILink, ia lebih paham tentang sistem perbankan. Bahkan banyak kenal orang-orang perbankan, dan tahu cara transaksi yang benar.

"Lalu kami juga belajar jika ada transaksi gagal bagaimana cara komplainnya. Banyak pembelajaran berharga terkait transaksi digital seperti ini,"ceritanya. [liz/mu]

Tag : agen bri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat